Wow! Cristiano Ronaldo Kantongi Kontrak Dengan Nike

id Cristiano Ronaldo, Kantongi Kontrak Dengan Nike, Nike, Amerika

Wow! Cristiano Ronaldo Kantongi Kontrak Dengan Nike

Ronaldo (Francisco LEONG / AFP)

Madrid (Antara Kalteng) - Sehari setelah menandatangani kontrak dengan Real Madrid, Cristiano Ronaldo memperbesar pundi-pundi kekayaannya lewat kesepakatan baru dengan Nike, kata raksasa olahraga Amerika itu, Selasa.

Kedua kontrak bernilai triliunan rupiah tersebut diperkirakan akan mengukuhkan status Ronaldo sebagai olahragawan dengan bayaran tertinggi di dunia, unggul dari rivalnya, bintang Barcelona Lionel Messi.

Menurut majalah Amerika Forbes, Ronaldo melampaui Messi pada 2016 dengan pendapatan sebesar 80 juta euro (sekitar Rp1,15 triliun).

Tidak ada angka pasti tapi perpanjangan kontrak lima tahun Ronaldo dengan Real diperkirakan memungkinkan penyerang asal Portugal tersebut mengantongi gaji pokok sebesar 25 juta euro (sekitar Rp360,2 miliar) per tahun.

Dia juga bisa mengantongi hingga 40 juta euro (sekitar Rp576,3 miliar) per tahun dari kontrak dengan Nike, demikian dilansir Marca.

Marca dan AS, harian olahraga Spanyol, mengatakan kesepakatan Nike berlangsung seumur hidup, sama seperti kontrak antara Nike dan legenda basket Michael Jordan.

“Saya memiliki hubungan baik dengan merek ini, saya memiliki teman-teman yang hebat di sini, di perusahaan ini,” ucap Ronaldo dalam konferensi pers Nike yang mengumumkan “kontrak jangka panjang baru.”

“Kami juga bekerja layaknya keluarga,” imbuh dia seperti dilansir AFP.

Ronaldo pada Senin menyampaikan niatnya untuk tetap bermain 10 tahun lagi setelah menyelesaikan tahun impiannya. 

Ronaldo yang tiga kali menjadi Pemain Terbaik Dunia itu telah menikmati tahun paling sukses pada level kolektif, mencetak gol penalti yang membawa kemenangan ketika Madrid memenangi Liga Champions untuk ke-11 kalinya pada Mei sebelum menjadi kapten bagi Portugal untuk meraih kemenangan pertama pada turnamen besar Euro 2016.

Penerjemah: Nanien Yuniar