3 Perwira Polres Sukamara Dipromosikan

id sukamara, polres sukamara sertijab perwira polres sukamara

3 Perwira Polres Sukamara Dipromosikan

Kapolres Sukamara AKBP Rade Mangaraja Sinambela saat menyematkan tanda jabatan kepada perwira yang baru. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antara Kalteng) - Kapolres Sukamara AKBP Rade Mangaraja Sinambela mengatakan ada tiga perwira di Polres Sukamara mendapat promosi jabatan, dan pergeseran tiga perwira ini adalah murni promosi, bukan karena kesalahan sehingga ketiga perwira itu dipindahkan.

Ketiga perwira yang mendapat promosi tersebut adalah Jabatan Kasat Lantas Polres Sukamara Iptu Beno Hertanto digeser menjadi Kasat Lantas Polres Seruyan dan digantikan pejabat baru Iptu Azmi Halim Permana yang sebelumnya menjabat Kapolsek Jaya Karya Polres Kotim.
 
Jabatan Kasatreskrim yang sebelumnya dijabat AKP Zaldy Kurniawan yang digeser menjabat Kasat Reskrim Polres Kobar digantikan pejabat baru yakni AKP Samsul Bahri yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Unit 2 Subdit II Ekonomi Ditreskrimsus Polda Kalteng.

Jabatan Polsek Permata Kecubung yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Lajun S Sianturi yang menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Kotawaringin Lama Polres Kobar digantikan oleh Ipda Bimasa Zebua yang sebelumnya menjabat Kaurbinops Satreskrim Polres Sukamara.

Kapolres Sukamara, AKBP Rade Mangaraja Sinambela mengatakan bahwa pergeseran jabatan merupakan hal yang wajar dan lumrah sebab selain untuk bentuk pengembangan karier para perwira juga untuk penyegaran atau promosi jabatan sehingga dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandang.

Pergantian dalam jabatan akan senantiasa terjadi seirama dengan dinamika perubahan yang memerlukan perhatian, kewaspadaan dan kecermatan analisa agar tidak terlambat mengantisifasi serta tidak terlambat juga dalam bertindak dengan tepat dan benar sesuai dengan perkembangan lingkungan.

"Satu hal yang tidak boleh berubah yaitu identitas dan jati diri kita sebagai insan bhayangkara yang taat hukum yang senantiasa melindungi dan mengayomi masyarakat sehingga masyarakat merasa aman untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari," kata Rade saat memimpin upacara sertijab.

Kapolres juga meminta kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri dan mengenali ruang lingkup tempat tugas yang baru dengan lebih mengenal tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat dan mengenali adat istiadat serta karakteristik masyarakatnya.

"Karena masyarakat adalah mitra polri dan laksanakan tugas-tugas mulia ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk mendapatkan dukungan maksimal dan kemitraan dari masyarakat, laksanakan tugas sesuai prosedur yang berlaku dan masyarakat merasa diperlakukan secara adil selama proses hukumnya berjalan," ucap Rade.