Djokovic Tumbangkan Goffin di ATP World Tour Finals

id Djokovic, Tumbangkan Goffin, di ATP World Tour Finals, Belgia, Goffin

Djokovic Tumbangkan Goffin di ATP World Tour Finals

Petenis Serbia Novak Djokovic (REUTERS/USA TODAY Sports/Robert Deutsch)

London (Antara Kalteng) - Juara bertahan Novak Djokovic menang 6-1, 6-2 atas David Goffin untuk menyapu bersih grupnya di ATP World Tour Finals pada Kamis, namun masih terlihat jauh dari gembira ketika ia berseteru dengan wasit.

Petenis Belgia Goffin mengantungi 179.000 dolar untuk penampilan singkatnya itu, yang sebagian besar disebabkan cedera yang memaksa Gael Monfils untuk mengundurkan diri pada Rabu, meraih hampir 60.000 dolar untuk setiap game yang ia menangi dalam pertandingan berat sebelah yang berlangsung selama 69 menit.

Itu adalah nilai yang kecil untuk penonton O2 Arena, dan tidak ada sikap ksatria dari Djokovic yang melakukan upaya terbaiknya untuk menghidupkan suasana datar melalui perseteruannya dengan wasit Fergus Murphy setelah mendapatkan "time violation."

Djokovic, yang telah menjuarai grup setelah meraih kemenangan atas Dominic Thiem dan Milos Raonic, mendapat peringatan karena melewati batas waktu 25 detik saat ia melakukan serve pada kedudukan 3-1.

"Anda tidak tahu apa-apa mengenai permainan," kata Djokovic murka kepada Murphy saat keduanya bertikai, sebelum kemudian berdebat dengan direktur turnamen Tom Barnes.

Djokovic, yang tahun ini merosot sejak ia memenangi Prancis Terbuka pada Juni dan posisinya di puncak daftar peringkat diambil alih oleh Andy Murray pada pekan lalu, menjalani jalan berduri di London dan sempat berselisih dengan pewarta pada konferensi pers yang berlangsung pada Minggu.

Petenis Serbia itu, yang dapat merebut kembali posisi satu dunia dari Murray jika ia memenangi gelar kelimanya secara beruntun di London, tidak membiarkan masalah-masalah menghadang kemajuannya dan mematahkan serve lawan untuk kedua kalinya pada game selanjutnya.

Petenis peringkat 11 dunia Goffin tidak pernah benar-benar menguasai lapangan, dan meski ia sempat memberikan sedikit perlawanan, ia tidak pernah mampu menandingi lawannya.

Djokovic akan berhadapan runner up grup John McEnroe pada semifinal, posisi yang akan dihuni Murray, Kei Nishikori, atau Stan Wawrinka. Grup itu akan diputuskan pada Jumat.

Pada pertandingan Kamis malam, petenis Kanada Raonic dan Thiem asal Austria akan berhadapan, di mana sang pemenang akan bergabung dengan Djokovic di semifinal.
(Uu.H-RF/I015)

Editor: B Kunto Wibisono