Percasi Kotim Kirim 12 Atlet Ikuti

id Kotawaringin Timur, Catur, Kotim Kirim 12 Atlet Ikuti Kejurprov

Percasi Kotim Kirim 12 Atlet Ikuti

Ilustrasi (www.antaranews.com)

Sampit (Antara Kalteng) - Percasi Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah mengirim 12 atlet catur untuk mengikut Kejuaraan Catur Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Palangka Raya pada 18-22 November 2016.

Ketua Pengcab Percasi Kotawaringin Timur (Kotim) Junaidi di Sampit, Jumat mengatakan ke-12 atlet catur yang dikirim tersebut akan bertanding dikategori junior dan senior.

"Kita sebelumnya sudah mempersiapkan atlet-atlet catur Kotim untuk mengikuti kejuaraan catur tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini, yaitu dengan melaksanakan pemusatan latihan setiap hari Sabtu dan Minggu sore," katanya.

Terkait prediksi prestasi yang akan diraih atlet Kotim Junaidi mengaku optimistis mereka akan mampu meraih hasil yang maksimal pada Kejurprov Kalteng 2016 tersebut.

Kepercayaan Junaidi tersebut berkaca dari hasil Isen Mulang Cup yang berlangsung beberapa waktu lalu di Palangka Raya, di mana sejumlah atlet catur Kotim berhasil mengukir prestasi yang cukup membagakan.

Meski optimis menang, Junaidi tetap meminta kepada atlet tidak menganggap remeh terhadap semua lawan yang dihadapi nantinya. Semua atlet catur Kotim hendaknya bertanding serius untuk meraih nilai baik.

Junaidi mengatakan, pembinaan terhadap atlet catur Kotim terus berlanjut dengan sejumlah program yang dilaksanakan. Diharapkan atlet catur daerah ini, khususnya atlet catur junior semakin banyak di masa mendatang.

"Saya berharap olahraga catur semakin memasyarakat, khususnya di kalangan pelajar dan di sekolah-sekolah di Kotim. Olahraga logika berpikir ini akan disenangi masyarakat Kotim masa mendatang," katanya.

Sementara itu beberapa atlet yang akan bertarung di Kejurprov Catur Kalteng itu menyatakan kesiapannya untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

"Persiapan untuk kejuaraan catur tingkat provinsi Kalteng kali ini sudah cukup baik, mudah-mudahan hasilnya bagus," kata Zaid, salah satu atlet catur junior.