Bupati Seruyan Resmikan Bank Kalteng Rantau Pulut

id Seruyan, Bupati Seruyan, Sudarsono, Bupati Seruyan Resmikan Bank Kalteng Rantau Pulut

Bupati Seruyan Resmikan Bank Kalteng Rantau Pulut

Bupati Seruyan Sudarsono didampingi Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir beserta jajaran direksi dan manajemen Bank Kalteng saat meresmikan Bank Kalteng cabang pembantu Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah.

Kehadiran Bank Kalteng di sini tentu sangat membantu memperlancar pergerakan ekonomi masyarakat,"
Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah H.Sudarsono meresmikan Kantor Bank Kalimantan Tengah Cabang Pembantu di Kelurahan Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah.

"Kehadiran Bank Kalteng di sini tentu sangat membantu memperlancar pergerakan ekonomi masyarakat," kata Bupati Sudarsono di Kelurahan Rantau Pulut Kecamatan Seruyan Tengah, Selasa.

Dikatakan, berdirinya Kantor Bank Kalteng Cabang Pembantu Rantau Pulut bukan hanya memudahkan akses layanan perbankan bagi warga desa yang ada di Kecamatan Seruyan Tengah tapi juga kecamatan lain seperti Seruyan Hulu dan Suling Tambun.

Selama ini sebelum berdirinya Kantor Bank Kalteng Rantau Pulut, warga Kecamatan Seruyan Tengah, Kecamatan Seruyan Hulu dan Kecamatan Suling Tambun harus menempuh perjalanan puluhan kilometer menuju Pembuang Hulu Kecamatan Hanau untuk mengakses layanan perbankan.

"Jadi sekarang warga di tiga kecamatan ini tidak perlu jauh-jauh ke Pembuang Hulu untuk tarik tunai, menabung atau transfer uang ke bank, cukup datang ke Bank Kalteng Rantau Pulut," katanya.

Selain itu, dibukanya Kantor Bank Kalteng Rantau Pulut juga akan mempermudah masyarakat dalam memanfaatkan layanan ATM yang tergabung dalam ATM Bersama. Uang simpanan dapat ditarik melalui jaringan ATM Bersama yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Nanti warga yang ingin tarik tunai, terutama yang ingin transfer uang buat keluarga atau anak yang sekolah di luar daerah tidak perlu lewat surat seperti yang selama ini dilakukan, cukup lewat ATM Bank Kalteng," katanya.

Diharapkan kehadiran Bank Kalteng Rantau Pulut bukan hanya beroperasi untuk menghimpun dana masyarakat dalam bentuk tabungan dan penyaluran kredit, tapi bagaimana kehadiran Bank Kalteng dapat membentuk perilaku masyarakat agar dapat mengelola keuangan dengan baik dan akrab dengan perbankan.

"Kita mengharapkan Bank Kalteng Rantau Pulut dapat menjalin kerjasama yang lebih baik, dan meningkatkan hubungan kemitraan dengan relasi maupun nasabah di wilayah ini dalam rangka mendorong peningkatan ekonomi daerah Seruyan," katanya.