Mantap! Kabupaten Seruyan Sebagai Contoh Pemenuhan Kewajiban Pembayaran Rekening Listrik

id Seruyan, Bupati Seruyan, Sudarsono, Wabup Seruyan, Yulhaidir, PT PLN, Pemkab Seruyan Terima Penghargaan PT PLN

Mantap! Kabupaten Seruyan Sebagai Contoh Pemenuhan Kewajiban Pembayaran Rekening Listrik

Ilustrasi - PLN (Istimewa)

...Kabupaten Seruyan dapat menjadi contoh bagi kabupaten lain di Kalteng dalam hal pemenuhan kewajiban pembayaran rekening listrik.
Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah menerima penghargaan dari PT Perusahaan Listrik Negara untuk kelancaran pembayaran rekening listrik dan penerangan jalan umum.

Manajer PLN Area Palangka Raya, Mujiono saat bertandang ke Kuala Pembuang, Selasa, mengatakan, Kabupaten Seruyan dapat menjadi contoh bagi kabupaten lain di Kalteng dalam hal pemenuhan kewajiban pembayaran rekening listrik.

"Pembayaran rekening listrik oleh pelanggan merupakan hal yang sangat penting, karena hal itu akan mendukung penyediaan pelayanan tenaga listrik oleh PLN," katanya.

Ia menjelaskan, pengembangan kelistrikan agar dapat menjangkau masyarakat atau daerah yang belum teraliri listrik membutuhkan pendanaan yang salah satunya bersumber dari pembayaran rekening listrik oleh pelanggan.

"Karena itu, apa yang dilakukan oleh Pemkab Seruyan sangat membantu PLN untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

PLN sudah mempersiapkan program jangka pendek dan jangka panjang untuk pembangunan kelistrikan di wilayah Seruyan. Program tersebut antara lain penguatan sistem eksisting pada pembangkit dan jaringan, upaya sosialisasi tertib pemakaian listrik pada pelanggan, termasuk upaya melayani calon pelanggan yang sudah menjadi daftar tunggu, katanya.

Menurut dia, upaya penguatan pembangkit dan jaringan akan memberi kesempatan penyerapan beban yang lebih besar sehingga diharapkan iklim investasi di Seruyan dapat tumbuh dengan pesat.

"Partisipasi sangat dibutuhkan dalam pembangunan kelistrikan, termasuk sinergi antara PLN, jajaran pemerintah daerah dan masyarakat sekitar. Karena seperti disadari, kemajuan daerah sangat sulit tanpa dukungan listrik," katanya.

Sementara, Bupati Seruyan Sudarsono mengapresiasi kinerja PLN yang sudah menyediakan pasokan listrik untuk membantu pembangunan di Seruyan.

Namun, menurutnya, hingga saat ini masih banyak daerah atau desa di pelosok Seruyan yang terkendala dan belum dialiri listrik.

"Karena itu kita berharap, PLN dapat terus bekerjasama dengan Pemkab Seruyan, sebab hadirnya PLN akan sangat membantu pembangunan dan kemajuan daerah," katanya.