Puluhan Anak Di Seruyan Antusias Ikuti Sunatan Massal

id Seruyan, Kalimantan Tengah, Kuala Pembuang, Puluhan Anak Di Seruyan Antusias Ikuti Khitanan Massal, Sunatan Massal

Puluhan Anak Di Seruyan Antusias Ikuti Sunatan Massal

Bupati Seruyan Sudarsono ketika menghadiri pelaksanaan sunat massal yang digelar Bank Kalteng Cabang Kuala Pembuang di Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah. (Foto Antara Kalteng/Fahrian Adriannoor)

Kami berharap hadirnya Bank Kalteng dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat, sehingga Bank Kalteng juga akan lebih dicintai masyarakat Seruyan,"
Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Sebanyak 70 anak dari sejumlah desa di Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah terlihat antusias mengikuti acara sunatan massal gratis yang diselenggarakan Bank Kalteng Cabang Kuala Pembuang.

"Kita sangat bersyukur warga sangat antusias berpartisipasi dan mengikuti sunatan massal ini," kata Kepala Bank Kalteng Cabang Kuala Pembuang, Tajudinnor Asra saat menghadiri sunatan massal di Puskesmas Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah, Selasa.

Ia mengatakan, kegiatan sunatan massal merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Kalteng untuk membantu pembangunan dan masyarakat yang membutuhkan bantuan di Seruyan.

"Kami berharap hadirnya Bank Kalteng dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat, sehingga Bank Kalteng juga akan lebih dicintai masyarakat Seruyan," katanya.

Ia menambahkan, selain kegiatan sosial sunat massal, Bank Kalteng Kuala Pembuang juga telah menyalurkan dana coorporate social responsibility (CSR) untuk membantu pendidikan di Seruyan.

Puluhan juta dana tanggungjawab sosial itu disalurkan untuk membantu pembangunan studio radio pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Miftahussalam Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau dan pembelian baju seragam drum band untuk SMPN I Kuala Pembuang.

Selain itu, CSR disalurkan dalam bentuk pemberian peralatan kebersihan bagi Yayasan Pendidikan Agama Islam Kuala Pembuang.

Menurutnya, Bank Kalteng sebagai bank milik daerah selalu berkomitmen membantu masyarakat lewat penyaluran CSR yang setiap tahun nilainya diharapkan terus meningkat.

Kemudian, lewat deviden atau pembagian laba yang langsung menjadi pendapatan asli daerah, kehadiran Bank Kalteng juga dapat membawa manfaat kepada masyarakat luas, khususnya pemerintah daerah dalam rangka menunjang perkembangan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi daerah.

"Untuk itu kita berharap kepada masyarakat Seruyan agar mencintai dan mau menabung di Bank Kalteng," katanya.