Turnamen Futsal Meriahkan Hari Bhakti PU Seruyan

id Seruyan,Turnamen Futsal Meriahkan Hari Bhakti PU Seruyan, Ahmad Hidayat, futsal

Turnamen Futsal Meriahkan Hari Bhakti PU Seruyan

Ilustrasi - Pertandingan futsal ( ANTARA FOTO/Adnan Muthalib)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Turnamen futsal untuk memeriahkan peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke-71 tahun 2016 digelar di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah.

"Peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) merupakan kegiatan rutin yang digelar secara nasional di seluruh Indonesia," kata Kepala PU Seruyan Ahmad Hidayat saat membuka turnamen futsal di Kuala Pembuang, Rabu.

Ia mengatakan, turnamen futsal untuk memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan dengan total puluhan jutaan rupiah, bukan hanya diikuti oleh tim futsal dari Seruyan tapi dari daerah lain seperti Palangka Raya.

Turnamen ini dimaksudkan untuk mempererat hubungan silaturrahmi sesama abdi negara dan masyarakat, di samping ikut memasyarakatkan olahraga di Seruyan, terutama cabang olahraga futsal di jalan ya masyarakat kabupaten pemekaran puluhan tahun silam itu.

"Ada 32 tim yang ikut bertanding, dan kita sengaja menyelenggarakan turnamen ini secara terbuka untuk umum agar tim yang ikut turnamen ini benar-benar memiliki kwalitas yang baik," katanya.

Menurut dia, turnamen futsal yang digelar selama satu bulan ke depan bertujuan untuk mendekatkan Dinas PU kepada masyarakat, serta bentuk dukungan Dinas PU dalam memasyarakatkan olahraga, terutama cabang futsal.

"Dengan diadakannya turnamen futsal, diharapkan mampu menghidupkan eksistensi olahraga di Seruyan," katanya.

Menurut dia, dengan dukungan dari pemerintah, kegiatan semacam ini hendaknya juga dapat terus dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk menggali talenta futsal yang ada di masyarakat sehingga dapat diikutsertakan dalam berbagai event futsal di tingkat yang lebih tinggi.

"Mudah-mudahan kegiatan turnamen futsal ini dapat terus digelar secara konsisten dengan kwalitas dan kuantitas yang lebih baik setiap tahunnya," katanya.