Lagi, Polres Seruyan Pajang Foto Tersangka Narkoba

id Seruyan, Polres Seruyan, Lagi, Polres Seruyan Pajang Foto Tersangka Narkoba, tersangka narkoba

Lagi, Polres Seruyan Pajang Foto Tersangka Narkoba

Kepolisian Resor Seruyan, Kalimantan Tengah kembali memasang baliho berisi foto tersangka pengedar Zenith hasil tangkapan tiga bulan terakhir (Foto Antara Kalteng/ Fahrian Adriannoor)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Kepolisian Resor Seruyan, Kalimantan Tengah memajang baliho foto tersangka pengedar pil koplo jenis Carnophen atau Zenith hasil tangkapan tiga bulan terakhir.

"Pemajangan foto pengedar Zenith kali ini merupakan yang ketiga selama 2016," kata Kasat Narkoba Polres Seruyan Iptu Sarwani di Kuala Pembuang, Jumat.

Ia menjelaskan, dalam baliho berukuran 3 X 6 yang dipajang di depan Stadion Gagah Lurus Jalan A Yani Kuala Pembuang berisi foto 20 orang tersangka pengedar Zenith yang merupakan hasil tangkapan dari September hingga November 2016.

Dari puluhan tersangka tersebut, dua orang di antaranya ada yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) dan honorer di lingkungan Pemkab Seruyan, sedang yang lainnya merupakan pekerja swasta.

"Para tersangka itu sebagian ada yang berasal dari Kuala Pembuang dan lainnya lagi dari wilayah Polsek," katanya.

Ia menambahkan, berdasarkan catatan yang ada, sepanjang 2016 ini Polres Seruyan beserta jajarannya telah menangani sedikitnya 77 kasus peredaran Zenith dengan barang bukti sebanyak 67.805 butir Zenith.

Menurutnya, banyaknya pengedar Zenith yang telah tertangkap menunjukkan bahwa peredaran Zenith masih terus terjadi di Seruyan. Bahkan mereka yang tertangkap belakangan merupakan pengedar-pengedar baru.

"Meski demikian, kita akan terus berupaya untuk memberantas peredaran narkoba khususnya Zenith di Seruyan," katanya.