Kejurnas Rally 2016 Seri 6 Siap Digelar Di Kalimantan Tengah

id Kejurnas Rally 2016 Seri 6, Kalimantan Tengah, Andrey L Narang, Ayin Nur Rofik, Tabengan Wisata Rally 2016

Kejurnas Rally 2016 Seri 6 Siap Digelar Di Kalimantan Tengah

Ketua Panitia Kejurnas Time Rally Seri 6 Tabengan Wisata Rally 2016 Andrey L Narang. (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kejuaraan Nasional Time Rally Seri 6 yang berlangsung pada 3-4 Desember 2016 akan diadakan di Kota Palangka Raya maupun Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah.

Kejurnas akan memperlombakan sejumlah kelas ini akan diikuti ratusan pembalap dari seluruh Indonesia, kata Ketua Panitia Kejurnas Time Rally Seri 6 Tabengan Wisata Rally 2016 Andrey L Narang melalui Koordinator Humas dan Publikasi Ayin Nur Rofik, Palangka Raya, Senin.

"Peserta akan menempuh rute sepanjang 350km dari Kota Palangka Raya hingga Kabupaten Pulang Pisau. Rutenya melewati jalan Raya dan ruas lainnya, sehingga peserta wajib mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Tidak diistimewakan," tambah dia.

Dikatakan, Kejurnas pada hari pertama, Sabtu (3/12), peserta akan melewati garis start di halaman Kalawa Boulevard di Jalan Tjilik Riwut Km 6,5 Palangka Raya sekitar pukul 09.00 wib menyusuri sejumlah ruas jalan di Palangka Raya hingga Kabupaten Pulang Pisau.

Menariknya, selama di Pulang Pisau setelah menikmati perjalanan dan penilaian di sejumlah pos yang ditentukan oleh panitia wisata rally, peserta akan disuguhi berbagai pertunjukan seni dan budaya yang disiapkan oleh Pemda Kabupaten Pulang Pisau.

"Setelah itu, peserta akan melanjutkan perjalanan wisata rally ke Palangka Raya hingga sore hari. Kalau hari Kedua, Minggu (4/12), peserta akan melanjutkan wisata rally melintasi sejumlah ruas jalan di Palangka Raya dan akan berakhir di garis finish di gerbang Kalawa Boulevard," kata Ayin.

Konsep kompetisi ini untuk mengajak peserta rally dari berbagai daerah di Indonesia untuk berlomba mengadu keterampilan dan ketangkasan serta ketepatan waktu pada jalur yang dirancang oleh profesional teknis atau rally committee. Dan secara khusus bertujuan untuk memperkenalkan budaya, wisata, kuliner dan kearifan lokal di Kalteng.

Diakhir Kejurnas Time Rally Seri 6, lanjut dia, setelah dilakukan penghitungan poin oleh tim rally commiottee dan steward, para pemenang akan mendapatkan Piala Driver dan Navigator ditambah uang tunai jutaan rupiah.

"Untuk pendaftaran peserta bisa bisa datang langsung ke Sekretariat Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalteng, Jalan RTA Milono Nomor 5 Palangka Raya atau untuk informasi pendaftaran bisa menghubungi ke contact person Tabengan Wisata Rally 2016 atas nama Winda 082350650429," demikian Ayin.