Bupati Barito Utara Kukuhkan Satgas Saber Pungli, Optimalkan Pelayanan Masyarakat

id Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah, Muara Teweh, Kukuhkan Satgas Saber Pungli, Optimalkan Pelayanan Masyarakat

Bupati Barito Utara Kukuhkan Satgas Saber Pungli, Optimalkan Pelayanan Masyarakat

Bupati Barito Utara Nadalsyah ketika mengukuhkan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) sekaligus melaksanakan kegiatan momentum “Nusantara Bersatu” di arena Tiara Batara Muara Teweh, Rabu (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah Nadalsyah kukuhkan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar di arena Tiara Batara Muara Teweh, Rabu.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengatakan bahwa satuan tugas sapu bersih pungutan liar merupakan wujud nyata dari pergerakan pemerintah dalam memberantas pungutan liar dan bertujuan memulihkan kepercayaan publik sehingga terbentuk pemerintahan yang profesional, sebagaimana yang sering disiarkan di media elektronik maupun media cetak pemerintah pusat sampai dengan pemerintahan di daerah telah memulai memermangi pungutan liar di berbagai bidang dan sektor.

"Satuan tugas sapu bersih pungutan liar Kabupaten Barito Utara mempunyai tugas dan wewenang melaksanakan pemberantasn pungutan liar secara efektif dan efesien dengan mengoptimalkan pemanfaatan personil, sarana dan prasarana dan satuan kerja yang berada di wilayah pemerintah Kabupaten Barito Utara," kata Nadalsyah.

Bupati Nadalsyah juga mengharapkan kepada Satgas Sabar Pungli Kabupaten Barito Utara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang telah di berikan kepada Satgas Saber Pungli.

Di era globalisasi ini beberapa tahun kedepan kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan prima akan semakin diharapkan. Tentunya hal ini menjadi tanggung jawab bersama sebagai pelayan masyarakat dalam memberikan pelayanan prima, sehingga apabila ada yang ingin melakukan penghambatan dalam administrasi harus dibasmi secara bersama-sama.

"Saya yakin dan percaya kepada Satgas Saber Pungli yang dikukuhkan pada hari ini, dapat melaksaksanakan tugas semestinya seperti telah diamanatkan, diharapkan juga tim ini dapat maksimal dalam melakukan pengawasan pelayanan publik diseluruh jajaran tertinggi sampai terbawah, sehingga dapat tercipta Kabupaten Barito Utara yang bebas dari pungli," kata dia.

Hal ini jelas Nadalsyah tentunya tim satgas ini juga tidak bisa bekerja sendiri, untuk itu diharapkan dukungan dari seluruh elemen, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta para tokoh pemuda, sekali lagi mari kita sama-sama memberikan dukungan.

Satgas Saber Pungli ini Ketua Pelaksana Kompol Witdiardi (Waka Polres Barito Utara), Wakil Ketua Pelaksanakan I, Jufriansyah, (Inspektorat Barito Utara), Wakil Ketua Pelaksana II, Hari Baskoro (Kasi Datun Kejari Muara Teweh).

Kelompok Ahli, Kompol RAS Yudha Patie, (Kabag Ops Polres Barito Utara).

Kemudian Fakhri Fauzi (Kabag Hukum Setda Barito Utara) , Tajeri (Ketua STIE Muara Teweh), Hj Siti Rosna Bakeri (Ketua STAIS Muara Teweh) dan Noor Ideal (Ketua Politeknik Muara Teweh).