Kamis, 27 Juli 2017

Jaga Keamanan dan Awasi Lingkungan Dari Tamu Tak Dikenal

id lamandau, jaga keamanan, awasi lingkungan tamu wajib lapor
Jaga Keamanan dan Awasi Lingkungan Dari Tamu Tak Dikenal
Tamu atau pendatang wajib lapor 1x24 jam. (Istimewa)
Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Masyarakat diminta untuk selalu menjaga keamanan dan mengawasi lingkungan masing-masing, terutama terhadap para tamu atau orang yang tidak dikenal.

Lurah Nanga Bulik Mardali mengimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing dalam kelurahan. Kondisi lingkungan yang saat ini sangat kondusif perlu dipertahankan.

"Oleh karena itu saya imbau agar seluruh masyarakat kelurahan Nanga Bulik agar bisa secara bersama-sama menjaga keamanan lingkungan tempat berdiam," ujar pria yang biasa disapa Ujang Mardali.

Ia mengtakan, peran ketua RT dalam menjaga kondisi kamtibmas sangat besar. Ketua RT harus selalu memantau situasi, kondisi dan perkembangan warganya. Seluruh pendatang yang keluar masuk harus terpantau.

"Tamu atau pendatang wajib lapor 1x24 jam, itu bukan hanyan sekadar tulisan di papan plang depan rumah ketua RT saja namun harus benar-benar berjalan," tegasnya.

Masyarakat diminta mewaspadai kehadiran dan gerak-gerik orang yang tidak dikenal di lingkungan sekitar tempat tinggal. Bila ada orang yang kehadirannya tidak diketahui, dan mencurigakan diharap melaporkan dengan pihak berwenang atau pengurus RT atau RW.

Jaini, warga Nanga Bulik, mengharapkan agar para pengurus RT/RW dan juga para aparat untuk bisa aktif memantau kedatangan orang/tamu di wilayah Nanga Bulik dan kabupaten Lamandau umumnya.

Diungkapkannya, Kabupaten Lamandau merupakan daerah terbuka dan menjadi perlintasan orang dan barang dari segala penjuru, diharapkan jangan sampai menjadi persembunyian penjahat maupun sekadar perlintasan melarikan diri.

Diharapkan, upaya pengamanan lingkungan agar jangan sampai kondisi yang aman terusik dengan oleh hadirnya orang yang tidak dikenal atau kegiatan-kegiatan yang menyalahi aturan. "Terkait orang-orang yang tidak dikenal maupun orang yang memiliki gerak-gerik mencurigakan, harus diwaspadai," tuturnya.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga