Akreditasi Rumah Sakit Sukamara Penting Untuk Pelayanan Kesehatan

id sukamara, RSUD sukamara, akreditasi RSUD Sukamara

Akreditasi Rumah Sakit Sukamara Penting Untuk Pelayanan Kesehatan

Bupati sukamara H Ahmad Dirman (kanan) bersama tim surveyer akreditasi rumah sakit, saat memasuki aula RSUD Sukamara.

Sukamara (Antara Kalteng) - Bupati Sukamara H Ahmad Dirman mengatakan survei akreditasi rumah sakit program khusus di RSUD Sukamara ini yang dilakukan Komisi Akreditasi Rumah Sakit adalah untuk peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat.

"Mengingat besarnya manfaat atas survei akreditasi rumah sakit program khusus ini maka RSUD Sukamara akan dapat lebih meningkatkan lagi mutu pelayanan kepada masyarakat serta keselamatan pasien melalui implementasi standar akreditasi," kata Dirman di Sukamara.
    
Menurutnya, RSUD Sukamara sebagai lembaga teknis daerah Kabupaten Sukamara di bidang pelayanan kesehatan memiliki peran strategis dalam meningkatkan derajat kesehatan melalui pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Oleha karena itu RSUD perlu meningkatkan mutu dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sehingga masyarakat Sukamara akan sangat terbantu.
    
Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Sukamara akan tetap konsisten mendukung sepenuhnya penyelenggaraan urusan pemerintahan pada bidang kesehatan khususnya untuk kemajuan di rumah sakit umum daerah sukamara.

"Saya berharap semoga RSUD sukamara dapat ditetapkan status akreditasinya dan mendapatkan sertifikat kelulusan perdana," harap Dirman.