Ganda Putra Fajar/Rian Melangkah Ke Perempat Final Makau Terbuka

id Ganda Putra, Fajar, Rian, Melangkah Ke Perempat Final Makau Terbuka, Makau Terbuka

Ganda Putra Fajar/Rian Melangkah Ke Perempat Final Makau Terbuka

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. (Istimewa)

Jakarta (Antara Kalteng) - Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke putaran kedua turnamen Makau Terbuka 2016 setelah mengalahkan wakil Hong Kong Ho Wai Lun/Tam Chun Hei.

"Lawan mengandalkan pukulan-pukulan drive yang keras. Kami tidak ingin terbawa permainan lawan yang kencang," kata Rian selepas pertandingan di Makau, seperti tercantum dalam situs resmi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Kamis malam.

Fajar/Rian menang dalam dua game langsung 21-14, 21-14 dalam pertandingan yang berlangsung selama 24 menit.

Rian mengatakan bahwa kemenangannya bersama Fajar dilatarbelakangi kemampuan untuk tetap fokus selama pertandingan.

Pada laga perempat final yang akan berlangsung pada hari Jumat (2/12), Fajar/Rian yang merupakan pasangan unggulan empat akan menghadapi pasangan unggulan tujuh asal Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

"Tipe permainan lawan besok tidak berbeda dengan permainan lawan hari ini. Mereka juga bermain dengan bola-bola kencang. Kami harus mengatur tempo permainan dan tidak mengikuti pola permainan lawan," kata Rian.

Selain Fajar/Rian, ganda putra lain Indonesia yang juga lolos ke putaran perempat final turnamen tingkat grand prix gold itu adalah Kenas Adi Haryanto/Hardianto.

Sementara pada nomor lain, pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan atlet tunggal putra Muhammad Bayu Pangisthu juga masuk perempat final turnamen berhadiah total 120.000 dolar AS itu.