Disparekraf Terus Berupaya Kelola Objek Wisata Di Palangka Raya

id Palangka Raya, Disparekraf, Berupaya Kelola Objek Wisata Di Palangka Raya, Afendie

Disparekraf Terus Berupaya Kelola Objek Wisata Di Palangka Raya

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palangka Raya, Afendie. (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif hingga saat ini terus berupaya mengelola beberapa objek dan daya tarik wisata unggulan yang terdapat di daerah itu.

"Insya Allah objek dan daya tarik wisata unggulan yang ada di Kota Palangka Raya ini secara perlahan akan kita benahi sesuai dengan anggaran yang ada," katanya Kepala Disparekraf Kota Afendie di Palangka Raya, Minggu.

Ia mengatakan, peran pemerintah kota dan provinsi harus saling bersinergi dalam mewujudkan wisata unggulan sebagai andalan ibu kota provinsi itu. Sehingga daya tarik terhadap destinasi wisata Palangka Raya bisa dikenal sampai ke mancanegara.

"Wisata unggulan `Kota Cantik` Palangka Raya selalu menjadi perhatian khusus dan tujuan liburan wisata baik dari dalam daerah sendiri maupun dari luar daerah," ucap pria lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) tahun 1986 Palangka Raya itu.

Oleh sebab itu, pada tahun 2017 pihaknya berencana memfokuskan pembangunan empat wilayah yang akan dijadikan pusat wisata.

Dia menerangkan keempat sasaran pengembangan pariwisata tersebut berada kawasan Flamboyan, Kawasan Jembatan kahayan, Pelabuhan Kereng Bangkirai dan Sei Gohong.

"Mudah-mudahan apa yang telah kami rancang dan dikonsepkan ini dapat terlaksana, sehingga visi dan misi pak wali yang ingin menjadikan Kota Palangka Raya sebagai kota wisata segera terwujud," katanya.

Pihaknya juga mengajak para investor dalam negeri maupun luar negeri yang ingin melakukan kerjasama di bidang pariwisata khususnya di Kota Palangka Raya untuk bersama-sama membangun dan mengelola wisata unggulan yang ada di daerah itu.

Selain para investor dalam negeri maupun luar negeri, investor atau pengusaha yang ada di Kalteng ini pun diajak untuk bekerjasama dalam bidang wisata khususnya di Kota Palangka Raya.

Pihaknya juga berharap masyarakat dapat mendukung dan bekerjasama dalam mewujudkan Kota Palangka Raya menjadi kota wisata.