Duh, Angggaran Perbaikan Infrastruktur Di Kalteng Turun 50%, Kok Bisa?

id Kalimantan Tengah, APBD Kalteng, Leonard S Ampung, Angggaran Perbaikan Infrastruktur, Kalteng, Turun 50%, Kok Bisa

Duh, Angggaran Perbaikan Infrastruktur Di Kalteng Turun 50%, Kok Bisa?

Kepala Dinas PU Kalteng Leonard S Ampung (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Kalau dibilang kurang, ya pasti. Kalteng kan nomor dua terluas di Indonesia atau mencapai 1,5 dari Pulau Jawa...."
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalimantan Tengah Leonard S Ampung mengakui anggaran untuk perbaikan infrastruktur dari APBN maupun APBD Kalteng tahun 2017 mengalami penurunan dibanding tahun 2016.

Apabila melihat draff di APBN 2017 anggaran perbaikan infrastruktur Kalteng turun 20 persen dan di APBD Provinsi turun sampai 50 persen, kata Leonard usai upacara memeringati Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke-71 di Palangka Raya, Senin.

"Kalau dibilang kurang, ya pasti. Kalteng kan nomor dua terluas di Indonesia atau mencapai 1,5 dari Pulau Jawa. Tapi kita tetap optimis dapat mempertahankan kondisi infrastruktur yang sudah semakin baik di Kalteng," ucapnya.

Mantan Kepala Dinas PU Kabupaten Lamandau ini pun menyebut pihaknya untuk tahun ini akan prioritas pembangunan dengan menyesuaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yakni perbaikan jalan dan jembatan.

Leonard mentakan perbaikan dan peningkatan infrastruktur akan diprioritaskan menuju wilayah barat, mulai dari Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur hingga Seruyan agar semakin bagus lagi.

"Kita juga akan membuka keterisolasian dan konektivitas, didaerah Pelantaran, Parenggean, Tumbang Sangai dan Antang Kalang. Ini memang sifatnya mendesak namun karena keterbatasan anggaran, pengerjaannya dilakukan perlahan," bebernya.

Sementara moment Hari Bhanti Pekerjaan Umum ini, Kadis PU Kalteng ini pun berharap agar dapat menjadi dorongan bagi semua organ jajaran Dinas PU, khususnya di Kalteng untuk terus meningkatkan kinerja dalam menjalankan berbagai program pembangunan.

Dia pun berharap Hari Bakti PU ini juga dimaknai jajara PU Kalteng untuk memperbaiki berbagai kekurangan di tahun 2016. Di mana PU Kalteng terus menerima masukan, kritikan serta saran dari pihak manapun.

"Menurut saya semua pihak dapat berpendapat apa saja dan itu wajar di masa sekarang ini. Saya selalu mendorong jajaran saya agar lebih giat dan rajin mengevaluasi kinerja untuk Kalteng yang lebih baik," demikian Leonard.