Dorong Sanitasi Berkualitas, ATI Lakukan Sayembara Desain Toilet Umum

id Dorong Sanitasi Berkualitas, ATI Lakukan Sayembara Desain Toilet Umum, Asosiasi Toilet Indonesia

Dorong Sanitasi Berkualitas, ATI Lakukan Sayembara Desain Toilet Umum

Ilustrasi, (Istimewa)

Jakarta (Antara Kalteng) - Sayembara Desain Toilet Umum mendorong terwujudnya fasilitas toilet umum yang sehat dan berwawasan lingkungan, kata Ketua Asosiasi Toilet Indonesia (ATI) Naning Adiwoso.

"Sayembara memberi solusi kepada pemerintah untuk toilet yang baik, terutama untuk pariwisata," kata Naning dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin.

Desain yang terkumpul dalam sayembara tersebut, kata Naning, agar dapat digunakan Kementerian Pariwisata, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementerian Perhubungan dalam menciptakan toilet umum higienis dan ramah lingkungan.

Sayembara desain toilet, kata dia, terdiri dari enam kategori di antaranya toilet umum di destinasi wisata kawasan pegunungan, toilet umum di destinasi wisata kawasan pantai dan toilet apung di area penginapan.

Selanjutnya terdapat kategori toilet umum di kawasan konservasi alam, toilet umum di pasar tradisional dan toilet umum UPT bandara.

Kompetisi tersebut memperebutkan total hadiah sebesar Rp300 juta dengan pemenang utama di setiap kategori akan mendapat hadiah sebesar Rp50 juta.

Untuk informasi lengkap mengenai lomba tersebut, masyarakat umum dapat mengunjungi laman http://sayembara.gbcindonesia.org/ atau http://asosiasitoilet-indonesia.org/.