2 Pebalap Formula 4 Indonesia Siap Bersaing Di Sepang

id 2 Pebalap Formula 4 Indonesia Siap Bersaing Di Sepang, Formula 4, Praseley Martono

2 Pebalap Formula 4 Indonesia Siap Bersaing Di Sepang

Ilustrasi. (Motorsport.com)

Sekarang, dengan pengalaman yang saya miliki sebelumnya, mudah-mudahan saya dapat berpeluang meraih hasil yang bagus di Sepang pada pekan ini
Semarang (Antara Kalteng) - Sebanyak dua pebalap nasional menyatakan kesiapannya untuk bersaing pada lomba balap mobil Formula 4 South East Asia (F4/SEA) Championship di Sirkuit Sepang Malaysia, 8-10 Desember 2016.

Penanggungjawab Media F4/SEA Farah Aziz dalam surat elektroniknya yang diterima di Semarang, Jawa Tengah, Kamis, menyebutkan, Praseley Martono dan Keanon Santoso akan menjadi penantang tangguh yang siap menghadapi persaingan tingkat tinggi, terutama dari para pebalap tuan rumah Malaysia.

Presley Martono mengakui berkat dukungan masyarakat Tanah Air, dirinya bisa meraih kemenangan pada event di Sentul Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

"Sekarang, dengan pengalaman yang saya miliki sebelumnya, mudah-mudahan saya dapat berpeluang meraih hasil yang bagus di Sepang pada pekan ini," katanya.

Keanon Santoso mengatakan, pada event di Sentul, sebenarnya tinggal sedikit lagi finis di podium. Sayangnya, pada saat-saat terakhir ada berbagai hal yang merugikan dirinya, seperti tertabrak dari belakang atau menghindari mobil lain yang terlibat kecelakaan.

"Selanjutnya, saya harus memastikan semuanya berjalan lancar di Sepang untuk mencetak hasil maksimal," katanya menegaskan.

Program ronde keempat ini akan dimulai dengan sesi latihan, kualifikasi, dan Race 1 yang akan digelar pada Kamis ini, sedangkan sisa lima dari enam balapan pekan ini akan digelar pada Jumat (9/12) dan Sabtu (10/12).

Trofi penghargaan sebagai "Star Driver" akan diberikan kepada pebalap yang mencetak poin terbanyak di akhir pekan, sehingga para peserta akan terus bersaing untuk mengalahkan rival-rival mereka pada enam balapan yang akan digelar di sepanjang akhir pekan.

Pemberian poin di kejuaraan F4/SEA selaras mengikuti sistem poin F1, di mana nantinya para peserta juga akan mendapat poin "Super License" yang sangat bernilai di akhir musim.

Kejuaraan F4/SEA yang disertifikasi oleh FIA dan dioperasikan secara tunggal adalah salah satu dari 12 kejuaraan dunia dalam format global F4 FIA. F4/SEA secara khusus dirancang untuk membantu dan mengembangkan bakat-bakat muda motor sport di Asia melalui program dengan biaya yang efisien.