Sabtu, 21 Januari 2017

Khitanan Massal Untuk Peringati HUT Korpri dan DWP Sukamara

id sukamara, khitanan massal untuk peringati korpri, dwp sukamara
Khitanan Massal Untuk Peringati HUT Korpri dan DWP Sukamara
Bupati Sukamara H Ahmad Dirman saat menyerahkan bingkisan dan uang kepada anak yang ikut khitanan massal. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)
Sukamara (Antara Kalteng) - Sebanyak 50 anak se-Kabupaten Sukamara mengikuti khitanan massal yang digelar panitia peringatan hari Korpri ke-45 dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-17.

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman mengatakan khitanan massal ini meruapakan kegiatan yang sangat positif dan memiliki dampak yang sangat baik dalam membantu masyarakat yang kurang mampu, juga meningkatkan semangat solidaritas dimasyarakat sukamara.

"Khitanan massal ini sangat positif, selain memupuk semangat solidaritas di masyarakat kita, tentu kegiatan ini sangat membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu untuk mengkhitankan anak-anaknya," kata Dirman usai mengunjungi acara khitanan massal di Aula Gawi Berinjam Sukamara, Selasa (13/12/2016).

Menurutnya, kegiatan khitanan massal mengandung tiga aspek penting yakni aspek rohani yang merupakan pengamalan dari nilai-nilai agama, aspek kesehatan yang merupakan upaya meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya anak-anak, dan aspek sosial ekonomi yang meringankan beban masyarakat kurang mampu.

Disinggung peran Korpri dan DPW sendiri, dikatakannya, dengan beratnya tugas yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Sukamara dalam menjalankan pembangunan dan permasalahan sosial yang muncul di masyarkat, maka peran Korpri dan DWP saat ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam menyampaikan pesan-pesan perdamaian yang bermartabat, seimbang dan bertanggung jawab.

"Mari kita ciptakan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kerelaan berkorban tanpa pamrih demi kehidupan bermasyarakat dan kehidupan sehari-hari di Kabupaten Sukamara tercinta ini," ajak Dirman.

Selain itu, pemerintah berharap kepada organisasi Korpri dan DWP Kabupaten Sukamara untuk terus melakukan berbagai kegiatan sosial bahkan jika perlu terus dilaksanakan setiap tahunnya untuk membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah.

"Tetunya dengan berbagai kegiatan sosial seperti khitanan massal ini membuat masyarakat merasa diayomi dan organisasi bagi masyarakat sangat membantu dalam hidupnya,"  terang Dirman.

Editor: Zaenal Abidin

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga