Pemkot Palangka Raya Terima Penghargaan Kota Peduli HAM

id Palangka Raya, Riban Satia, pemkot palangka raya, Palangka Raya Terima Penghargaan Kota Peduli HAM, logo pemkot palangka raya

Pemkot Palangka Raya Terima Penghargaan Kota Peduli HAM

Kabag Hukum PEmkot Palangka Raya (kanan) Zaini usai menerima penghargaan kota peduli Hak Asasi Manusia dari Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia (Foto Humas Pemkot Palangka Raya)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah menerima penghargaan kota peduli Hak Asasi Manusia dari Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia.

"Pemerintah Kota Palangka Raya menerima penghargaan sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia dengan nilai 83,75," kata Kasubbag Pemberitaan dan Media, Humas dan Protokol pemerintah kota Heri Pauzi di Palangka Raya, Rabu.

Heri menerangkan, penghargaan itu diberikan di Gedung Negara GRAHADI, Surabaya pada Kamis (8/12) pada rangkaian peringatan ke-68 Hari HAM Sedunia yang juga dihadiri Menkumham, Yasonna H. Laoly.

Dia mengatakan, dalam rangka penilaian Kota Palangka Raya sebagai Kota Peduli HAM, Pemerintah "Kota Cantik" ini, melalui Bagian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya telah menyampaikan dokumen dan data pendukung indikator penilaian.

"Sebanyak 12 instansi teknis di Kota Palangka Raya terlibat dalam penyampaian data yang menjadi indikator penilaian ada sehingga berkat kerjasama dan kerjakeras bersamalah kita berhasil meraih penghargaan itu," katanya.

Kedua belas instansi dimaksud ialah Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja serta Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Perumahan Kota Palangka Raya.

Keenam ialah Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Badan Pusat Statistik Kota Palangka Raya.

Selain itu juga Perusahaan Daerah Air Minum, Kota Palangka Raya, Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya dan terakhir ialah PT PLN Persero Kalimantan Tengah.

Dia mengatakan, pemerintah kota terus berupaya meningkatkan pelayanan masyarakat di segala bidang sehingga keberhasilan yang dicapai tahun ini bisa dipertahankan di masa mendatang.