Selasa, 17 Oktober 2017

Ditemukan Bercak Darah, Mahasiswi UM Palangka Raya Hilang Misterius?

id Pulang Pisau, Mahasiswi UMP Hilang misterius, Mahasiswi UM Palangka Raya Hilang Misterius, Norhalissa, Polres Pulang Pisau, Kapolres Pulang Pisau, AKB
Ditemukan Bercak Darah, Mahasiswi UM Palangka Raya Hilang Misterius?
Norhalissa yang menghilang secara misterius dan diduga menjadi korban penculikan Petugas juga melakukan olah TKP di "Kios Billa" di Jalan Trans Lintas Kalimantan RT.03 Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Foto FB Norhalissa)
Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Norhalissa (18) mahasiswi Kampus IV Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) menghilang secara misterius dari "Kios Billa" tempatnya bekerja  di Jalan Trans Lintas Kalimantan RT.03 Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah

Tidak ada pihak keluarga yang mengetahui hilangnya gadis Fakultas Ekonomi ini. Hanya bercak darah di lantai dan sekitar tempat rokok yang ditemukan, serta sejumlah barang berharga milik korban juga dikabarkan hilang.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Budi Satria Nasution SIK kepada ANTARA mengatakan kasus ini masih didalami oleh pihaknya. Barang bukti di tempat kejadian perkara (TKP) masih sangat minim. Selain itu tidak ada saksi-saksi yang melihat secara langsung.

"Sejumlah personel sudah diturunkan untuk mendalami kasus ini. Motifnya memang masih belum jelas, apakah darah yang dilantai itu telah terjadi pergumulan karena di lokasi tidak ada barang-barang yang rusak," kata Budi Satria, Rabu.

Budi Satria mengungkapkan dari keterangan orang tua Norhalissa, ada dugaan masalah pribadi yang dialami korban. Apakah hilangnya mahasiswi ini diculik, dibawa lari, atau kabur ini yang masih didalami. Meski tidak mengatakan pasti, menghilangnya korban diakuinya ada kaitan dengan masalah percintaan.

Pihaknya, terang Budi Satria, telah melakukan olah TKP berkali-kali untuk memastikan apakah ada korelasinya antara bercak darah yang ada dilantai dangan hilangnya mahasiswi tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, Norhalissa diketahui menghilang dari kios pada Rabu (14/12) pagi sekitar Pukul 08.30 Wib.  Dalam kios tempat dirinya sehari-hari bekerja itu, pihak keluarga hanya menemukan bercak darah di lantai dan disebut-sebut Norhalissa menjadi korban penculikan atau kekerasan. Kios milik tantenya itu sudah dalam keadaan terbuka seperti biasa sejak pagi hari.

Hidayat (62) kakek Norhalissa mengungkapkan, kios sudah dalam keadaan berantakan. Adanya bercak darah yang ditemukan di lantai membuat pihak keluarga menduga Norhalissa hilang diculik. Pihak keluarga juga tidak bisa menghubungi handphone miliknya.

Sehari-hari, apabila tidak ada kuliah, cucunya itu membantu menjaga kios sembako juga foto copi milik tantenya, sementara tempat tinggalnya berada di Km 5 Desa Anjir Kalampan, Kecamatan Kapuas Barat.

Norhalissa juga disebut-sebut telah bertunangan. Akun facebook miliknya Norhalissa Aditya dan NorhalissaFf banyak mendapat kunjungan dari netizen di daerah setempat hanya sekedar penasaran untuk melihat profil mahasiswi yang menghilang secara misterius itu. Terakhir, akun tersebut mengganti foto profil dengan gambar sepasang gelang pada 5 Desember lalu.   

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga