City Akui Gagal Dapatkan Alexis Sanchez! Ternyata Ini Penyebabnya ...

id City Akui Gagal Dapatkan Alexis Sanchez, Ternyata Ini Penyebabnya, Alexis Sanchez, Manchester City

City Akui Gagal Dapatkan Alexis Sanchez! Ternyata Ini Penyebabnya ...

Alexis Sanchez (Reuters)

Jakarta (Antara Kalteng) - Bekas manajer Manchester City Manuel Pellegrini mengakui dia gagal mendatangkan Alexis Sanchez ke Manchester City karena hukuman dari aturan keadilan dalam soal keuangan, Financial Fair Play (FFP).

Sanchez kemudian malah berlabuh di Arsenal dari Barcelona pada musim panas 2014 pada harag 35 juta poundsterling dan sejak itu menjadi cerita sukses di Emirates.

Pellegrini yang meninggalkan Manchester City musim panas itu untuk digantikan Pep Guardiola, mengatakan City waktu itu dihukum UEFA karena melanggar aturan FFP dan tidak punya tempat untuk Sanchez dalam skuad.

"Dia adalah salah satu yang terbaik di duhnia dan dia telah membuktikannya setiap hari," kata Pellegrini kepada radio Chile ADN. "Dia adalah pemain besar yang kami ingin datangkan ke City."

"Kami tidak bisa membawa dia sebelum dia menandatangani kontrak dengan, karena klub dihukum atas Financial Fair Play. Saya tidak punya tempat dalam skuad untuk dia," sambung dia dalam laman Sky Sports.

City dinyatakan bersalah telah melanggar panduan FFP pada 2014, dan kemudian dikenai denda 16 juta poundsterling dan dibatasi berbelanja pemain. Mereka kemudian membeli Eliaquim Mangala, Willy Caballero, Fernando dan Bacary Sagna musim panas itu.