Hore! 429 Siswa Di Seruyan Terima Bantuan Beasiswa

id Seruyan, beasiswa, 429 Siswa Di Seruyan Terima Bantuan Beasiswa

Hore! 429 Siswa Di Seruyan Terima Bantuan Beasiswa

Ilustrasi (Istimewa)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Sebanyak 429 siswa berprestasi dari 20 sekolah di Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah menerima bantuan beasiswa dari PT Rimba Raya Conservation.

"Penerima beasiswa merupakan siswa berprestasi mulai dari SD, Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN), SMP hingga SMA. Totalnya ada 20 sekolah di Kecamatan Seruyan Hilir," kata Manager Unit Selatan PT RRC Jamil di Kuala Pembuang, Jumat.

Ia menjelaskan, selain uang beasiswa, siswa berprestasi yang meraih rangking kelas 1, 2 dan 3, juga mendapatkan bantuan lain berupa paket peralatan sekolah seperti tas, buku, pensil serta bolpoin.

"Bagi seluruh siswa lainnya di 20 sekolah yang belum berprestasi juga kita bagikan bantuan peralatan sekolah berupa buku dan bolpoin," katanya.

Ia mengatakan, pemberian beasiswa ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PT RRC terhadap dunia pendidikan di Seruyan. Selain itu, dengan pemberian beasiswa diharapkan dapat mendorong seluruh siswa untuk meningkatkan prestasi dan belajarnya.

"Beasiswa diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada siswa yang tekun belajar untuk meningkatkan prestasi, dan bantuan itu juga diberikan agar siswa ini lebih mengenal dan mendekatkan serta program konservasi yang dijalankan PT RRC," katanya.

Sementara, Kepala SDN I Pematang Limau Kecamatan Seruyan Hilir, Mahdalina mengapresiasi bantuan beasiswa yang diberikan oleh PT RRC, dan diharapkan bantuan beasiswa dapat terus dilanjutkan, namun tidak hanya diberikan untuk kategori siswa berprestasi tapi juga siswa dari keluarga kurang mampu.

"Kita juga mengharapkan bantuan yang diberikan tidak hanya beasiswa, tapi ada pula program bantuan untuk sekolah, misalnya program penghijauan di lingkungan sekolah-sekolah," katanya.