Ini Harapan Ketua MPR Terkait Kasus Ahok

id Ini Harapan Ketua MPR Terkait Kasus Ahok, Ahok, MPR, Zulkifli Hasan

Ini Harapan Ketua MPR Terkait Kasus Ahok

Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam sosialisasi empat pilar MPR RI bersama Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) di Yogyakarta, Jumat (16/12/2016). (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Yogyakarta (Antara Kalteng) - Ketua MPR Zulkifli Hasan berharap kasus penodaan agama yang menimpa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok cepat berlalu.

"Sekarang sudah di pengadilan, kita doakan, saya percaya hakim, jaksa, akan dapat melaksanakan tugas dengan baik, kita ikuti bersama-sama, mudah-mudahan itu cepat berlalu," kata dia dalam sesi tanya jawab sosialisasi empat pilar bersama Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) di Yogyakarta, Jumat.

Secara pribadi, Zulkifli Hasan mengaku menaruh hormat kepada Ahok pada awal masa pemerintahannya sebagai gubernur DKI Jakarta yang dia sebut "bagus, berani, tegas."

Zulkifli Hasan juga memuji pertumbuhan pembangunan di DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Ahok, namun dia kecewa atas kejadian itu. "Karena terus terang kita ini bangsa yang beragam, berbeda-beda agama, suku, macam-macam. Namanya keragaman tidak boleh dipertaruhkan," ujar dia.

"Keragamaan itu otomatis sudah aman, enggak begitu, itu dijaga, jangankan kita yang beragam, negara yang satu ras saja konfliknya pasti ada, apalagi kita," sambung dia.

Oleh karena itu, dia mengatakan perlunya sosialisasi dan pembekalan empat pilar yang meliputi Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan UUD 1945 kepada para calon pemimpin bangsa.Tidak hanya itu, dia juga berharap agar pendidikan Pancasila kembali diajarkan mulai bangku Sekolah Dasar.