Real Madrid Mendapat Keringanan Hukuman Dari CAS

id Real Madrid Mendapat Keringanan Hukuman Dari CAS, Real Madrid, CAS, FIFA

Real Madrid Mendapat Keringanan Hukuman Dari CAS

Pemain Real Madrid, Sergio Ramos, merayakan golnya ke gawang Deportivo La Coruna yang memastikan kemenangan timnya 3-2 dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Minggu (11/12/2016) dini hari WIB. (twitter.com

Jakarta (Antara Kalteng) - Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) telah mengabulkan sebagian banding yang diajukan klub Spanyol Real Madrid CF terkait sanksi FIFA yang melarang perekrutan pemain baru untuk dua periode jendela transfer lantaran klub itu telah merekrut pemain-pemain di bawah umur.

CAS pada Selasa (20/12) telah menginformasikan kepada Real Madrid CF mengenai keputusan mereka, dimana mereka telah mengabulkan sebagian banding yang diajukan klub terhadap resolusi FIFA, dengan mengurangi larangan perekrutan pemain baru menjadi hanya satu periode, merujuk pada jendela transfer Januari 2017, kata Real Madrid dalam pernyataan resmi di lamannya.

Keputusan menyoroti ketidakadilan larangan yang dikenakan oleh FIFA, meskipun klub menyesalkan bahwa CAS tidak memiliki keberanian untuk mencabut keputusan itu sepenuhnya, tulis Real Madrid dalam pernyataan itu.

Sementara Reuters melaporkan bahwa pengurangan sanksi untuk Real Madrid itu juga dibarengi dengan pengurangan denda dari semula sebesar 360.000 franc Swiss menjadi 240.000 franc Swiss.