Sosok - Dorprawati Siburian Ajak Seluruh Masyarakat Sukseskan Pilkada Kobar

id Kotawaringin Barat, Dorprawati Siburian, KPU Kobar, Pilkada Kobar

Sosok - Dorprawati Siburian Ajak Seluruh Masyarakat Sukseskan Pilkada Kobar

Komisioner KPU Kotawaringin Barat, Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (SDM Dan Parmas) Dorprawati Siburian.

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2017 akan berlangsung di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalimantan Tengah. Hingga kini saat masa kampanye yang dilakukan para calon kepala daerah berlangsung aman dan lancar.

"Bukan hanya instansi terkait yang ikut berpartisipasi menjaga rasa aman dalam menyukseskan Pilkada Kabupaten Kobar, namun sukses Pilkada harus mampu mendekatkan diri kepada partai politik, masyarakat hingga pemilih pemula bagaimana menciptakan pesta demokrasi sesuai asas jujur dan adil," kata Komisioner KPU Kotawaringin Barat, Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (SDM Dan Parmas) Dorprawati Siburian.

Perempuan kelahiran Sinampang, 24 Desember 1972 itu mengatakan, KPU Kobar berkomitmen menyukseskan Pilkada serentak yang digelar pada 15 Februari 2017 dengan mengajak seluruh elemen masyarakat yang memiliki hak pilih, termasuk pemilih pemula.

Pemilih pemula diajaknya tidak hanya sekadar menggunakan hak pilihnya secara asal-asalan, diajak dengan memberikan pendidikan politik yang benar di pesta demokrasi, sehingga tercipta hasil Pilkada yang berintegritas, bermartabat dan berbudaya, serta ada ujungnya bermafaat bagi rakyat Kobar secara keseluruhan.

"Kita terus memberikan sosialisasi dan edukasi politik ke masyarakat, termasuk pemilih pemula. KPU ingin Pilkada berlangsung jujur, adil dan damai. Juga pemilih pemula dapat mengetahui dan mengenal calon pemimpinnya beserta visi-misinya, sehingga mereka memilih dengan benar sesuai aspirasinya," kata ibu tiga orang anak itu.

Perempuan yang juga hobi menyanyi dan gemar bertani itu meminta kepada lima pasangan calon Pilkada Kobar dapat ikut berpartisipasi daalm memberikan sosialisasi maupun pendidikan politik kepada masyarakat setempat hingga menyukseskan pilkada serentak yang ada di daerah itu.