Wah! Presiden Jokowi Sebut Suka Perempuan

id Presiden Jokowi, Jokowi, Sebut Suka Perempuan, Hari Ibu

Wah! Presiden Jokowi Sebut Suka Perempuan

Presiden Indonesia, Joko Widodo. (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

Jadi jangan pernah meremehkan kemampuan para ibu karena begitu mereka turun tangan bisa selesai semua masalah kita."
Serang (Antara Kalteng) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut dirinya menyukai perempuan sehingga menempatkan banyak perempuan dalam kabinetnya.

"Saya sampaikan karena saya suka perempuan, karena perempuan jeli dan teliti melihat masalah-masalah, jeli dalam melihat masalah-masalah yang ada. Laki-laki enggak," kata Presiden Jokowi dalam acara peringatan Hari Ibu ke-88 Tahun 2016 di Pelataran Masjid Agung Kompleks Pemerintah Daerah Banten, Jalan Syech Nawawi Al Bantani, Kota Serang, Banten.

Ia juga melihat perempuan tahan uji dan tidak pernah mengeluh.

Hal itu ia alami sendiri saat bekerja bersama para menteri-menteri perempuan.

"Menteri saya yang perempuan tidak pernah mengeluh, ini yang saya alami. Saya coba memilih menteri saya perempuan karena jeli, teliti, dan enggak pernah mengeluh," katanya.

Presiden mencontohkan di Banten sendiri ada delapan bupati/wali kota dengan empat di antaranya adalah perempuan.

"Pertama ibu kedua ibu, Bupati Pandeglang Bu Erna, ketiga Bupati Serang Bu Tatu, keempat Walikota Tangsel Bu Airin. Ini di Banten," katanya.

Di Indonesia, Presiden mencatat di antara bupati/wali kota dan wakilnya, ada sedikitnya 77 wakilnya yang perempuan.

Ia juga setengah bercanda dan meminta maaf kepada istrinya, Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang hadir mendampinginya dalam acara tersebut, karena selama ini bekerja dengan banyak perempuan yang hebat.

"Jadi jangan pernah meremehkan kemampuan para ibu karena begitu mereka turun tangan bisa selesai semua masalah kita," kata Presiden.