Seorang Ibu Harus Tingkatkan Kapasitas di Zaman Ini, Kata Ketua PKK Kapuas

id kapuas, PKK kapuas, hari ibu ke-88 di kapuas

Seorang Ibu Harus Tingkatkan Kapasitas di Zaman Ini, Kata Ketua PKK Kapuas

Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ny. Ary Egahni Ben Bahat SH bersama ibu-ibu peserta peringatan hari Ibu ke-88 di gedung Wanita Lawang Kameloh, Rabu. (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Pesatnya perkembangan zaman saat ini, peran dan tanggung jawab seorang ibu semakin tinggi, sehingga dituntut untuk mampu mengimbanginya dengan cara lebih meningkatkan kapasitasnya.

"Untuk menjadi unggul di tengah perkembangan zaman yang pesat dimana teknologi ataupun IT yang begitu meluas, seorang ibu haruslah meningkatkan kapasitasnya," kata Ketua TP PKK Kapuas Ny. Ary Egahni Ben Bahat SH saat memperingati hari Ibu ke- 88 di gedung Wanita Lawang Kameloh Kuala Kapuas, Rabu.

Menurutnya, jika melihat dari tema peringatan hari Ibu kali ini yang mengangkat tema bahwa kesetaraan perempuan dan laki laki untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan, maka untuk mengimbanginya, kemampuan perempuan haruslah juga ditingkatkan.

"Ini sangat menginspirasi, dimana peran masing-masing ibu, baik ibu rumah tangga, wanita pekerja, semua diberikan satu inspirasi bahwa seorang ibu memang harus terus dari bangun pagi sampai tidur dan bangun lagi tidak pernah berkesudahan," ucap Ary.

Generasi perempuan sekarang, lanjutnya, tidak seperti yang dulu tidak kritis, sekarang perempuan sangat kritis karenanya dengan ditingkatkannya kapasitas seorang ibu diharapkan dapat membentengi dan memberi motivasi ke anak anak agar mereka bisa memilah dan memilih bagaimana untuk menjalani hidup mereka.

Sementara itu di tanya siapa saja yang telah memberikan ucapan hari Ibu selain suami, wanita yang kerap diminta menjadi motivator atau pemberi semangat di berbagai acara ini mengaku dari anak-anaknya.

"Bangun tidur keluar kamar, anak saya yang keempat Bryan Bramantyo Bahat langsung memeluk dan mengucapkan selamat hari ibu sambil mengatakan agar saya harus sehat dan tetap semangat. Itu sangat menyenangkan saya dan itu juga adalah sebuah stimulan bahwa saya merasa bahagia sebagai seorang ibu," ucapnya berbinar.