Pemkab Kapuas Serahkan Bantuan Mobil Untuk Polres, Instansi Lain Menyusul

id kapuas, bantuan mobil ke POlres kapuas, polres kapuas

Pemkab Kapuas Serahkan Bantuan Mobil Untuk Polres, Instansi Lain Menyusul

Sekda Kapuas Rianova menyerahkan kunci mobil hibah kepada Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang disaksikan pejabat lainnya, Kamis (22/12/2016). (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Kapuas menyerahkan bantuan sebuah mobil hibah merk Fortuner kepada Polres setempat sebagai bentuk dukungan dalam menjalankan tugas di wilayah ini.

"Polres ini bagian dari Forkompimda yang besar perannya dalam membantu jalannya penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan, karenanya Pemda sewajarnya memberikan fasilitas yang memadai," kata Rianova, Sekda Kapuas seusai menyerahkan kunci mobil hibah, Kamis.

Dijelaskan Sekda, tidak hanya Polres yang mendapatkan bantuan fasilitas mobil tersebut, namun beberapa instansi yang tergabung dalam Forkopimda akan mendapatkan juga seperti Kejaksaan, Kodim dan Pengadilan Negeri Kapuas.

"Tahun ini akan diserahkan kepada Polres dan Kejaksaan Negeri dulu, sedangkan lainnya masuk dalam anggaran tahun 2017," jelasnya.

"Satu hal yang perlu dicatat bahwa bantuan ini diberikan mengingat mobil yang lama sudah kurang memadai lagi, sedangkan mobilitas yang cukup tinggi perlu kecepatan yang seimbang, makanya kita ganti guna menunjang kinerjanya," ungkapnya.

Dengan bantuan mobil operasional tersebut, Kapolres AKBP Jukiman Situmorang mengucapkan terimakasih kepada Pemkab dan DPRD Kapuas yang sudah mendukung dan memproses bantuan hibah berupa mobil untuk digunakan dalam aktifitas kerja kepolisian.

"Tentunya ini adalah sebuah amanat masyarakat Kapuas yang ditujukan kepada Polres Kapuas sehingga dapat mendukung serta  menjalankan tugas tugas," ucap Kapolres.
 
Dia merasa bersyukur karena penyerahan mobil hibah sendiri dilakukan pada moment yang baik saat dilaksanakannya gelar pasukan operasi lilin telabang 2016.

"Ini momen luar biasa, kita dapat bantuan pada gelar pasukan dalam rangka operasi lilin yang serentak di seluruh Indonesia," ucapnya bangga.

Ditambahkannya, jika melihat geografis wilayah Kabupaten Kapuas yang cukup luas dan jauh jaraknya tersebut, adanya dukungan fasilitas yang sangat memadai tentulah akan membantu dalam kerja.

"Dengan dukungan fasilitas operasional dari pemerintah daerah ini, kami meyakini tugas kami semakin maksimal," katanya.