Sabtu, 24 Juni 2017

Chelsea Jual Oscar ke Klub China 60 Juta Euro

id chelsea, oscar, pemain brazil, klub china
Chelsea Jual Oscar ke Klub China 60 Juta Euro
Oscar, pemain Chelsea. (chelseafc.com)
London (Antara/Reuters) - Gelandang internasional Brazil Oscar akan pindah klub China Shanghai SIPG dari Chelsea, demikian disampaikan klub Liga Inggris itu melalui situs resminya pada Jumat.  
   
Meski tidak ada detail-detail keuangan yang diungkapkan terkait transfer itu, laporan-laporan media mengindikasikan bahwa Shanghai membayar sebesar 60 juta euro untuk merekrut Oscar.

"Chelsea Football Club dan Shanghai SIPG telah menyepakati persetujuan-persetujuan untuk transfer permanen Oscar," kata Chelsea melalui pernyataannya.

Oscar (25), yang mencetak 38 gol dari 203 penampilannya untuk Chelsea, mengangkat trofi Liga Inggris, Piala Liga, dan Liga Europa sepanjang masa kerjanya selama empat setengah tahun di klub London itu.

Oscar, yang akan bekerja di bawah asuhan mantan manajer Chelsea Andre Villas-Boas di Shanghai, kesulitan menembus tim inti di bawah asuhan manajer Antonio Conte musim ini, di mana ia tampil sebagai pemain pengganti sebanyak empat kali dari sembilan penampilannya di Liga Inggris.

Dengan dua kompatriotnya Hulk dan Elkeson telah lebih dulu berkiprah di Shanghai, Oscar menjadi pemain Brazil terkini yang bergabung dengan tim Liga China itu dan dilaporkan akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi, di mana ia diperkirakan akan mendapatkan 400.000 pound per pekan.

Bagaimanapun, catatan Oscar itu akan segera dilampaui oleh Carlos Tevez ketika pemain Argentina itu meneken kontrak dengan Shanghai Shenhua,  dengan laporan akan mendapatkan 615.000 pound per pekan.

Shanghai SIPG menyelesaikan Liga China 2016, yang dimulai pada Maret dan berakhir pada Oktober, dengan menduduki peringkat ketiga, tertinggal 12 angka dari tim juara Guangzhou Evergrande dan tertinggal lima angka dari tim peringkat kedua Jiansu Suning.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga