Sabtu, 21 Januari 2017

Presiden Jokowi Bertolak ke Sulut Hadiri Natal Bersama Nasional

id presiden jokowi, natal bersama nasional 2016, kabupaten minahasa
Presiden Jokowi Bertolak ke Sulut Hadiri Natal Bersama Nasional
Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)
Manado (Antara Kalteng) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara salah satunya untuk menghadiri Peringatan Natal Bersama Tingkat Nasional 2016 di Kabupaten Minahasa.
        
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma pada Senin pukul 16.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.
        
Setibanya di Manado, Presiden dan rombongan akan bermalam di Manado sebelum memulai rangkaian kegiatannya di Provinsi Sulawesi Utara keesokan harinya.
        
Rencananya pada esok harinya, Selasa, 27 Desember 2016, Presiden melakukan peninjauan ke Bendungan Kuwil, di Kabupaten Minahasa Utara.
        
Selanjutnya Presiden akan meresmikan proyek infrastruktur energi PLTP (Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi) Lahendong Unit 5 dan 6, serta PLTP Ulubelu Unit 3 di Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa.
        
Sore harinya, bertempat di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Kabupaten Minahasa, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi akan menghadiri Peringatan Natal Bersama Tingkat Nasional Tahun 2016 yang akan dihadiri kurang lebih 17.000 undangan.
      
Setelah menghadiri peringatan natal, Presiden dan rombongan langsung lepas landas menuju Bandar Udara Internasional El Tari Kupang, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk melanjutkan kunjungan kerja.
        
Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Manado, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit dan Gories Mere, serta Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

Editor: Zaenal Abidin

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga