Tingkatkan Persekap Jadi Tim Sepakbola Disegani di Kalteng, Ini Harapan Bupati

id kapuas, persekap, persekap kabupaten kapuas, PSSI kabupaten kapuas

Tingkatkan Persekap Jadi Tim Sepakbola Disegani di Kalteng, Ini Harapan Bupati

Pengukuhan pengurus Persatuan Sepakbola Kapuas periode 2016-2020 di GOR Kuala Kapuas, Selasa. (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Persatuan Sepakbola Kabupaten Kapuas (Persekap) dalam perjalanan sejarahnya adalah salah satu tim sepakbola yang cukup disegani di Kalimantan Tengah, sehingga sudah seharusnya para pengurus organisasi olahraga tersebut diharapkan ke depan dapat membawa tim Persekap berprestasi lebih baik.

Harapan tersebut disampaikan langsung Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat saat pengukuhan pengurus Persekap Kabupaten Kapuas periode 2016 – 2020 di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas,  Selasa.

"Jika melihat sejarahnya Persekap ini merupakan salah satu yang disegani di Kalteng, untuk itu kepengurusan saat ini harus mampu meningkatkan prestasi lagi dengan penuh penghayatan dan tekad, kalau soal dana itu nomor dua," ucap Ben.

Kemudian, ia meminta kepada pengurus agar tidak hanya membina persepakbolaan laki-laki saja tetapi dapat membina persepakbolaan bagi kaum perempuan. "Karena hal ini langka untuk perempuan, siapa tahu perempuan di Kapuas menjadi primadona dan menjadi persepakbolaan yang dikenal di segala penjuru," ujarnya.

Selain itu, ia meminta kepada Disporabudpar Kapuas untuk memperjuangkan lapangan sepakbola yang ada di Kapuas dengan harapan Kabupaten Kapuas dapat mengundang/menarik pertandingan yang bertaraf nasional untuk datang ke Kapuas.

"Kita perjuangkan juga untuk lapangan sepak bola sampai ke desa-desa. Mari kita bekerja sama untuk memajukan persepakbolaan di Kabupaten Kapuas, karena dengan olahraga akan mendatangkan hal yang positif bagi generasi berikutnya," ucap Ben.

Kepengurusan Parsekap Kabupaten Kapuas Periode 2016-2020 yang dikukuhkan oleh Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Kapuas H M Aspiansyah Uman SE ini diketuai oleh Robert L Gerung, Wakil Ketua I H Ahmad Zahidi SH MH, Wakil Ketua II Raminiaty Sumanti Djoedir, Ketua Harian H Darwandie yang membawahi Sekretaris Best A Manurung, Wakil Sekretaris Berinto SH, Bendahara All Ikhwan, dan Wakil Bendahara Samudi SPi.

Koordinator Pertandingan Catur Winarno, Koordinator Pelatih M Alfatah, Koordinator kesehatan/medis Widi Pujadi SKm, Koordinator Perlengkapan Malik, Keamanan Tim Philiphus dan Media Suhartoyo SP.