Warga Palangka Raya Jangan Berlebihan Rayakan Tahun Baru! kata Wali Kota Riban

id Palangka Raya, Jangan Berlebihan Rayakan Tahun Baru, Riban Satia, tahun baru 2017, tahun baru, Bumi Pancasila

Warga Palangka Raya Jangan Berlebihan Rayakan Tahun Baru! kata Wali Kota Riban

Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia. (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Jangan sampai pergantian tahun ini dimaknai dengan hura-hura dan bersenang-senang tanpa makna yang jelas,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Warga Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah diminta tidak berlebihan dalam merayakan pergantian tahun atau menyambut tahun baru 2017.

"Jangan terlalu hura-hura apalagi mabuk-mabukan terlebih sampai menyebabkan mengganggu keamanan dan ketertiban saat perayaan pergantian tahun baru," kata Wali Kota Riban Satia di Palangka Raya, Selasa.

Pria nomor satu di "Kota Cantik" ini mengatakan, pergantian tahun harus dimaknai dengan positif sehingga mampu membawa perubahan yang lebih baik bagi diri dan lingkungan.

"Jangan sampai pergantian tahun ini dimaknai dengan hura-hura dan bersenang-senang tanpa makna yang jelas," kata wali kota dua periode ini.

Dia juga meminta masyarakat turut melakukan pengawasan agar perayaan tahun baru di Ibu Kota Provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" dan "Bumi Pancasila" ini berjalan aman, nyaman dan terib.

"Waspadai juga aksi pencurian yang mengincar rumah kosong akibat ditinggal merayakan tahun baru. Masyarakat jangan sampai lengah. Jangan sampai perayaan tahun baru justru memberikan peluang orang untuk berbuat jahat saat rumah ditinggalkan," katanya.

Sementara itu, di sisi pengamanan, Polres Palangka Raya menerjunkan sekira 340 personel yang tergabung dalam rangkaian operasi lilin.

Operasi pengamanan yang telah dilaksanakan sejak sebelum Natal itu akan digelar pihak kepolisisan hingga pasca perayaan tahun baru yakni pada 2 Januari 2017.