Princess Leia "Star Wars" Tutup Usia

id Carrie Fisher, Star Wars, Princess Leia, Catastrophe, UCLA Medical Center

Princess Leia "Star Wars" Tutup Usia

Carrie Fisher berpose saat tiba di premiere Star Wars, The Force Awakens di Leicester Square, London. (16 Desember 2015). (REUTERS/Paul Hackett)

Jakarta (Antara Kalteng) - Carrie Fisher, yang mulai terkenal sebagai Princess Leia dalam film "Star Wars" dan kemudian mengalami kecanduan obat sebelum menceritakan kisahnya itu sebagai penulis terlaris, meninggal dunia di usia 60 tahun, pada Selasa waktu Amerika Serikat.

Fisher, seorang advokat kesehatan mental yang berbicara tentang perjuangan dirinya dengan gangguan bipolar dan kecanduan kokain, menderita serangan jantung pada Jumat (24/12) dalam penerbangan menuju Los Angeles.

Putri aktor Debbie Reynolds dan penyanyi Eddie Fisher itu sedang dalam perjalanan kembali dari Inggris di mana dia syuting musim ketiga sitkom Inggris "Catastrophe."

"Terima kasih kepada semua orang yang telah menerima karunia dan bakat putri saya yang menakjubkan dan sangat saya cintai," kata Reynolds di Facebook.

"Saya berterima kasih atas perhatian dan doa-doa yang saat ini membimbing dia ke pemberhentian selanjutnya," sambung dia.

Fisher segera dilarikan ke rumah sakit Ronald Reagan UCLA Medical Center setelah menderita serangan jantung selama penerbangan pada hari Jumat, demikian Reuters.

Penerjemah: Arindra Meodia