Kerukunan Umat Jadi Modal Sosial Untuk Kemjuan Daerah, Kata Bupati Ini

id kapuas, bupati kapuas, maulid nabi di kuala kapuas, wakil bupati kapuas

Kerukunan Umat Jadi Modal Sosial Untuk Kemjuan Daerah, Kata Bupati Ini

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memberi sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di rumah jabatan Wakil Bupati Kapuas, Selasa sore. (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Jalinan ikatan silaturahmi antarumat beragama di masyarakat yang mampu memelihara kerukunan bersama adalah salah satu modal sosial untuk kemajuan daerahnya, sebab ketika semua hidup rukun dan damai maka pembangunan pun menjadi lancar.
 
Hal itu dikatakan Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat dalam kesempatan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriyah di kediaman rumah jabatan Wakil Bupati Kapuas, Selasa  (27/12) sore.
 
"Menjaga silaturahmi antarumat beragama dengan bergandengan tangan memelihara kerukunan adalah hal penting dan jadi modal kita untuk membangun daerah ini agar lebih maju," katanya.

Menurutnya, momentum peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk menambah ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT. "Kita bisa belajar dari ketauladanan beliau  Rasulullah SAW bahwa ajaran serta sifat penuh kasih sayangnya kepada siapapun yang begitu luar biasa," ucap Ben.

Sebelumnya Ir Muhajirin sebagai tuan rumah acara mengatakan, peringatam Maulid yang dilaksanakan setiap tahun merupakan bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah. "Ini salah satu bukti kita mencintai Rasulullah dengan melaksanakan peringatan Maulid setiap tahunnya dan juga sebagai intropeksi diri kita akan kualitas keimanan," ucapnya.

Hadir dalam peringatan Maulid kali ini Sekda Kapuas Rianova, Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Sitomurang dengan segenap jajarannya, Dandim  1011/KLK, serta para pejabat SKPD, tokoh agama, anggota majelis taklim dan penngajian, serta masyarakat umum. Sementara pemberi siraman rohani dihadirkan KH Muhammad Yamani dari Banjarmasin.