Selesai Diotopsi, Jenazah Pelaku Perampokan Pulomas Sudah Bisa Diambil Keluarga Hari Ini

id Selesai Diotopsi, Jenazah Pelaku Perampokan Pulomas Sudah Bisa Diambil Keluarga Hari Ini, Perampokan Pulomas, Ramlan Butar-butar

Selesai Diotopsi, Jenazah Pelaku Perampokan Pulomas Sudah Bisa Diambil Keluarga Hari Ini

Ruang jenazah di RS Polri Keramat Jati, Jakarta Timur. (ANTARA News/Lia Wanadriani)

Jakarta (Antara Kalteng) - Pihak rumah sakit Polri Kramat Jati mengatakan jenazah pelaku perampokan di Pulomas, Ramlan Butarbutar telah selesai diautopsi dan sudah bisa diambil pihak keluarga hari ini. 

"Jenazah Ramlan Butar-butar siap diambil keluarga. Hari ini setelah shalat Jumat sudah bisa diambil, tetapi dengan izin dari penyidik," ujar Kabid Pelayanan Kedokteran Kepolisian dr Yusuf Mawadi di RS Polri Kramat Jati, Jumat. 

"Selesai autopsi kita lakukan perawatan terhadap jenazah, sebagaimana layaknya, kita siapkan petinya dan sebagainya," imbuh dia. 

Kendati begitu, dia belum bisa mengumumkan hasil autopsi jenazah Ramlan. 

"Autopsi sudah selesai, ada beberapa tahapan (dalam autopsi) tidak bisa diselesaikan dalam sehari. Hasilnya dalam proses. Secepatnya. Makin cepat makin baik. Kita serahkan ke penyidik," kata Yusuf. 

Ramlan Butarbutar merupakan salah satu dari empat pelaku perampokan yang menewaskan enam orang di Pulomas, Jakarta Timur. Ramlan tewas kehabisan darah setelah ditembak karena melakukan perlawanan pada petugas saat diamankan.

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa