Hore! Guru Ngaji Di Kapuas Dapat Insentif

id Kapuas, Kula Kapuas, Bupati Kapuas, Guru Ngaji Di Kapuas Dapat Intensif, Bupati Kapuas, Ben Brahim

Hore! Guru Ngaji Di Kapuas Dapat Insentif

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat (berdiri) saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Makmur Jaya Kec Kapuas Murung.

Jangan khawatir, atas dedikasi para guru ngaji dan guru PAUD yang iklas, pemerintah daerah akan memberikan dana intensif,"
Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Para guru-guru ngaji dan guru PAUD yang ada di Kabupaten Kapuas bisa tersenyum,  pasalnya kepada mereka pemerintah daerah akan memberikan dana intensif sebagai bentuk perhatian terhadap aktifitas kerja mereka. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1438 hijriah di Masjid Al-Hidrah, Desa Makmur Jaya, Kecamatan Kapuas Murung, Kamis. 

"Jangan khawatir, atas dedikasi para guru ngaji dan guru PAUD yang iklas,  pemerintah daerah akan memberikan dana intensif," ucapnya. 

Ia juga berharap agar para orang tua ber sepakat untuk menjadikan anak-anaknya dapat tamat baca tulis Alquran seblum usia 12 tahun. “mari sepakat dan dorong anak anak kita sudah tamat baca tulis Alquran sebelum 12 tahun,” pesannya. 

Dalam sambutan lainnya Bupati Kapuas menyampaikan akan melakukan perbaikan infrastruktur jalan dari muara desa sampai ke Saka Tamiang. 

"Dengan catatan apabila jalan ini sudah mulus jangan ada yang mengebut di jalan. Untuk jalan Pos tembus ke Penda Ketapi kita tetap akan perjuangkan dana dari pusat," katanya. 

Peringatan maulid berlangsung meriah dan khidmat,  acara yang dipadati masyarakat setempat tersebut diawali dengan lantunan dan pembacaan Ayat Suci Alquran dan disertai dengan Tausiyah yang dibawakn oleh Guru Besar KH Mukhtar Ruslan. 

Dalam Tausiyahnya ulama yang cukup dikenal ini mengatakan Allah SWT tidak akan bisa mengangkat Nabi atau Rasul apabila tidak memiliki empat sifat yaitu jujur atau tidak ada dusta, amanah terjamin dan dapat dipercaya, menyampaikan petunjuk atau aturan dan cerdas atau pandai. 

"Orang yang pintar, berpendidikan dan berpengalaman adalah orang yang mau mendengar saran dan pendapat orang lain. Mari kita teladani ajaran Nabi Besar dengan melaksanakan Rukun Islam dalam kehidupan kita sehari-hari," ajaknya.