Banyak Sukanya di Kalteng, Kata Brigjen Fakhrizal yang Akan Pindah Tugas ke Sumbar

id kalimantan tengah, kapolda kalteng pindah ke sumbar, polda kalteng, Brigjen fakhrizal

Banyak Sukanya di Kalteng, Kata Brigjen Fakhrizal yang Akan Pindah Tugas ke Sumbar

Kapolda Kalteng Brigjen Pol Fakhrizal (FOTO ANTARA Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah Brigjen Pol Fakhrizal mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh lapisan masyarakat di Bumi Tambun Bungai atas kerjasamanya yang baik selama bertugas.

"Saya ucapkan terimakasih atas kerjasama dan kebersamaan kita selama ini, baik kepada wartawan media cetak maupun elektronik serta seluruh lapisan masyarakat Kalteng," kata Kapolda Kalteng Brigjen Pol Fakhrizal, Jumat.

Dia menjelaskan, dengan akan berakhirnya masa tugas dirinya di Kalteng, dia pamit karena akan dipindahtugaskan ke Sumatera Barat (Sumbar) yang merupakan tanah kelahirannya. Surat pindah tugas itu berdasaran Surat telegram Kapolri Nomor : ST/3072/XII/2016 tertanggal 22 Desember 2016.

"Banyak sekali kesan yang saya dapatkan ketika berada dan bertugas di Kalteng ini, yang jelas selama masa jabatan dalam kurun waktu 1,5 tahun memimpin Polda Kalteng banyak sudah bukti yang dapat kita rasakan bersama diantaranya suasana kamtibmas yang sangat kondusif," katanya.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalteng sampai terpilihnya gubernur dan wakil gubernur menjadi bukti pesta demokrasi tersebut berjalan dengan aman dan tertib.

Dia menambahkan, lebih banyak kesan suka yang dia rasakan ketimbang duka ketika dirinya berada dan memimpin Polda Kalteng.

Dia juga berpesan ketika pada upacara apel terakhir dirinya serta memberikan perhatian  kepada seluruh personil Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah, bahwa dia tidak ingin mendengar dan melihat lagi ada anggotanya yang dipecat karena terlibat dengan kasus narkoba.

Tidak sampai di situ saja, Kapolda juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat Kalteng, baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan yang lainnya agar tetap selalu waspada terhadap isu-isu yang berbau SARA dan upaya provokasi melalui sebaran pesan SMS maupun media sosial lainnya.

Kepindahan Brigjen Pol Fakhrizal ke tempat barunya Polda Sumbar bertepatan dengan kenaikan status Polda Sumbar yang awalnya merupakan tipe B akan naik menjadi tipe A,  yang berarti dirinya saat ini masih bintang satu akan memiliki pangkat bintang dua di pundaknya atau Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi.