Kamis, 27 Juli 2017

Tiga Lokasi Disiapkan Jadi Arena Perayaan Tahun Baru di Lamandau

id lamandau, perayaan tahun baru di lamandau
Tiga Lokasi Disiapkan Jadi Arena Perayaan Tahun Baru di Lamandau
Bundaran Rusa komplek perkantoran Pemkab Lamandau yang akan menjadi salah satu pusat perayaan menyambut tahun 2017. (Foto Antara Kalteng/Musa Reban)
Nanga Bulik  (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Lamandau memfasilitasi arena perayaan menyambut tahun baru 2017 dengan menyiapkan tiga lokasi yakni, rumah jabatan (Rujab) Bupati Lamandau, Bundaran Rusa komplek perkantoran dan lapangan Kartawana.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Lamandau, Abdul Kohar, menjelaskan pemkab berencana mengisi pergantian tahun dengan berbagai kegiatan baik formal maupun non formal. Khusus acara di rujab, akan diisi dengan berbagai pemaparan mengenai pelaksanaan kegiatan pemkab selama tahun 2016.

"Acara di rujab akan bersifat formal dan dihadiri unsur forum kerjasama pemerintah daerah (FKPD) dan SKPD dilingkup Pemkab Lamandau. Dalam kegiatannya akan diisi penyampaian program kerja yang sudah dilaksanakan sepanjang tahun 2016," jelas Abdul Kohar.

Selain itu, lanjutnya, akan dipaparkan juga program pemkab Lamandau yang akan dilaksanakan tahun 2017 secara global. Sesuai dengan rencana, acara akan dimulai pukul 19.00 wib. Sedangkan untuk acara didua lokasi lainnya bakal diisi dengan hiburan berupa musik.

Syamsudin, warga RT 10 Kelurahan Nanga Bulik, mengungkapkan bahwa dirinya beserta keluarga berencana akan menghabiskan malam tahun baru di dua lokasi yang difasilitasi pemkab Lamandau. "Sama seperti tahun sebelumnya, pasti hiburan utamanya musik dangdut," ungkapnya.

Rudi (37) mengharapkan agar tahun 2017 dapat lebih baik, terutama dari sektor perekonomian. "Harapannya agar ekonomi lebih baik, pasalnya sepanjang tahun 2016 tidak terlalu menggembirakan dimana harga komoditas seperti karet dan sawit masih rendah," tuturnya.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga