Chelsea Tenggelamkan Stoke, Perkokoh di Puncak Klasemen

id chelsea, chelsea lawan stoke city, chelse di puncak klasemen

Chelsea Tenggelamkan Stoke, Perkokoh di Puncak Klasemen

Diego Costa merayakan gol. (twitter.com/ChelseaFC)

Jakarta (ANTARA News) - Chelsea menenggelamkan Stoke City 4-2 dalam pertandingan yang seru dan terbuka pekan ke-19 di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu waktu setempat.

Kemenangan ini mengokohkan Chelsea di pucuk klasemen sementara dengan 49 angka, atau terpaut sembilan poin di atas Liverpool yang belum memainkan laga pekan ke-19.

Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-19 melalui tandukan kepala Gary Cahill yang sukses mengkonversikan umpan matang Fabregas menjadi gol.

Stoke menyamakan kedudukan pada awal babak kedua lewat sontekan Martins Indi dengan memanfaatkan operan dari Crouch.

The Blues kembali merebut keunggulan menjadi 2-1 pada menit ke-57. Berawal dari aksi Moses dari sisi kanan mengirimkan bola ke Hazard dan meneruskannya kepada Willian yang kemudian melesakkan tembakan keras ke gawang Stoke.

Stoke kembali unjuk kebolehan dengan mencetak gol penyama kedudukan di menit 64 lewat kelihaian Peter Crouch yang memaksimalkan umpan silang Diouf.

Chelsea meraih keunggulan lagi satu menit kemudian. Gol diciptakan oleh Willian setelah mendapatkan umpan matang Cesc Fabregas.

Tim tuan rumah memastikan kemenangan lewat gol keempat yang dilesakkan oleh Diego Costa pada menit ke-85 dengan memanfaatkan kesalahan Martins Indi dan menggiring bola untuk menaklukkan penjaga gawang.

Hingga pertandingan tuntas, tak ada gol tambahan tercipta. Chelsea pun meraup tambahan tiga poin.

Susunan pemain:

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, David Luiz, Cahill, Moses, Kante, Fabregas, Alonso, Willian, Diego Costa, Hazard.

Stoke City: Grant, Martins Indi, Johnson, Shawcross, Pieters, Adam, Allen, Shaqiri, Diouf, Afellay, Crouch.