Sabtu, 22 Juli 2017

Masyarakat Padati Lapangan Kuala Kapuas Sambut Tahun Baru, Bupati Ikut Gabung

id kapuas, malam tahun baru di kuala kapuas, bupati kapuas
Masyarakat Padati Lapangan Kuala Kapuas Sambut Tahun Baru, Bupati Ikut Gabung
Bupati kapuas Ir Ben Brahim S Bahat saat memberikan pidato tutup tahun 2016 di lapangan Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas, Sabtu malam. (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)
Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Masyarakat Kota Kuala Kapuas tumpah ruah memadati lapangan Bukit Ngalangkang untuk mengikuti dan menyaksikan acara pergantian tahun dari 2016 ke 2017  bersama Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat,  Sabtu (31/12) malam.

Hadir pula bersama orang nomor satu di Kabupaten Kapuas, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH, Wakil Bupati Kapuas Ir H Muhajirin MP, Ketua DPRD Kapuas, Kapolres Kapuas, Dandim 1011 KLK, Ketua Pengadilan Negeri Kapuas, Ketua pengadilan Agama Kapuas, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas masing-masing beserta isteri serta para Kepala SKPD dilingkungan Kabupaten Kapuas, Ketua KPU Kabupaten Kapuas berikut para tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh adat.

Bupati dan pejabat lainnya bergabung dengan masyarakat ketika waktu akan mendekati detik-detik pergantian tahun. Sebelumnya para pejabat mengadakan acara di rumah Jabatan Bupati Kapuas yang berjarak hanya sekitar seratus meter saja dari lapangan Bukit Ngalangkang.

Dalam pidato jelang pergantian tahun,  Bupati Kapuas menyampaikan rasa bahagia dan bangganya kepada masyarakat Kapuas. "Saya merasa bangga kepada masyarakat Kabupaten Kapuas karena selalu hidup rukun, damai dan penuh kekeluargaan tanpa ada membedakan suku, agama, ras ataupun golongan," ungkap Ben.

Ia juga berharap agar nantinya di tahun 2017 ataupun tahun-tahun berikutnya masyarakat Kapuas dapat selalu menjaga tali silaturahim dan tali kekeluargaan dengan erat.

"Mari kita tingkatkan rasa persaudaraan di antara kita, agar semakin aman dan damai karena hal itu merupakan modal utama bagi kita semua dalam membangun dan memajukan Kabupaten Kapuas yang sama-sama kita cintai ini," ucapnya.

Salah satu yang ditekankannya, masyarakat turut serta memerangi narkoba. "Saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk menyatakan perang dengan narkoba, zenith, minuman keras dan tawuran," pangkasnya.

Sementara itu  kemeriahan di lapangan Bukit Ngalangkang dimulai sejak pukul 19.00 WIB dengan menampilkan sejumlah group band dan penyanyi dangdut lokal hingga penampilan artis Melly KDI dari ibukota.

Penghitungan waktu mundur bersama seluruh masyarakat yagg hadir dipandu oleh bupati Kapuas dengan ditandai peniupan terompet yang disusul dengan pesta kembang api serta diakhiri penampilan DJ Shena sebagai penutup.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga