Cesc Fabregas Catat 100 Assist Di Premier League

id Cesc Fabregas Catat 100 Assist Di Premier League, Cesc Fabregas, Rooney, Lampard, Liga Utama Inggris, Chelsea

Cesc Fabregas Catat 100 Assist Di Premier League

Cesc Fabregas. (twitter.com/premierleague)

Jakarta (Antara Kalteng) - Cesc Fabregas menjadi pemain keempat yang mencatat rekor 100 assist di Liga Utama Inggris, setelah Sabtu kemarin mengaransemen gol yang diciptakan Willian ketika Chelsea menang 4-2 melawan Stoke City.

Fabregas mengoper bola kepada Willian dengan sentuhan mempesona. Sebelum itu  dia mempersembahkan umpan dari tendangan penjuru yang mengkreasi gol pembuka dari Gary Cahill.

Bekas gelandang Arsenal itu kini mengikuti jejak Ryan Giggs, Frank Lampard dan Wayne Rooney dalam mencetak 100 assist di Liga Utama Inggris.

Fabregas juga menjadi pemain tercepat yang mencetak tonggak itu, dengan jauh melampaui  tiga pemain sebelumnya hanya dengan 293 kali penampilan, termasuk Giggs yang baru bisa mencetak rekor itu setelah 367 bertanding.

Rooney sendiri perlu bermain pada 445 pertandingan untuk mencetak 100 assist, sedangkan Lampard membutuhkan 559 pertandingan.

Giggs saat ini masih menjadi pemegang rekor assist terbanyak di Liga Inggris dengan 162 assist, disusul Lampard dan Rooney masing-masing dengan 102 dan 101 assist.

Assist keseratus Fabregas ini bertepatan dengan keberhasilan Chelsea menyamai rekor jumlah kemenangan berturut-turut Arsenal sebanyak 13 kali. Akibatnya pula Chelsea kian kokoh di puncak klasemen dengan berselisih enam poin dari penguntit terdekatnya di daftar klasemen, Liverpool, demikian ESPN dalam lamannya.