Selasa, 24 Januari 2017

Sekda Lamandau: ASN Harus Jaga Etos Kerja

id Lamandau, Sekda Lamandau, Arifin LP Umbing, ASN Harus Jaga Etos Kerja
Sekda Lamandau: ASN Harus Jaga Etos Kerja
Sekda Kabupaten Lamandau Drs Arifin LP Umbing MAP (Foto HUmas Pemkab Lamandau)
Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di wilayah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah diminta untuk selalu menjaga etos kerja. Sebagai abdi Negara dan masyarakat, ASN harus tetap berdisiplin dan bekerja penuh dengan pengabdian kepada masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Drs Arifin LP Umbing MAP, mengatakan sebagai pelayan masyarakat, ASN harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. 

"Bila ingin berhasil, tentunya harus disiplin. Untuk menciptakan disiplin, semua harus menyadari tugas dan tanggungjawabnya, Kedisiplinan sangat perlu, dan merupakan langkah awal untuk mewujudkan keberhasilan. Setiap pimpinan harus memberi contoh disiplin bagi bawahannya," jelas Arifin, Selasa.

Pada kesempatan lain, Arifin menguraikan, untuk meningkatkan disiplin dikalangan ASN dalam melaksanakan tugas yang menjadi tanggungjawabnya, ASN dilarang untuk berkeliaran pada jam dinas. Jangan sampai ada pegawai yang meninggalkan kantor dengan alasan ijin saat jam dinas, apalagi sampai terlihat keluyuran di tempat-tempat ramai. 

Bila kedapatan berada diluar pada jam dinas, lanjutnya, pegawai tersebut harus dicurigai keberadaannya. Sebagai daerah yang baru berdiri, kabupaten Lamandau masih kekurangan banyak tenaga pegawai. Masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, dan merupakan hal yang lucu bila dikantor menumpuk pekerjaan namun pegawainya malah keliaran. 

"Bila ada pegawai yang kedapatan keluyuran, akan diberikan sanksi. Seorang ASN suka atau tidak suka, mau tidak mau, harus siap dan menerima kepercayaan yang diberikan pimpinan. Harus diingat, saat melamar sebagai pegawai, telah bersedia ditempatkan dimana saja," tegasnya. 

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga