Waduh! PLN Kembali Jadwalkan Pemadaman Bergilir Area Palangka Raya, Ada Apa Ya?

id Palangka Raya, PLN, PLN Palangka Raya, Pemadaman Bergilir, Ini Jadwal Pemadaman Bergilir Area Palangka Raya

Waduh! PLN Kembali Jadwalkan Pemadaman Bergilir Area Palangka Raya, Ada Apa Ya?

Ilustrasi (Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Wilayah KSGKT Area Palangka Raya menjadwalkan rencana pemadaman bergilir pada periode 3-31 Januari 2017.

"Rencana pemadaman aliran listrik ini dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan jaringan distribusi untuk meningkatkan keandalan sistem tenaga listrik," kata Asisten Manajer Bidang Jaringan PT PLN Cabang Palangka Raya Andi Seno saat dikonfirmasi di Palangka Raya, Selasa.

Andi mengatakan, jadwal tersebut akan direalisasikan jika benar-benar diperlukan padaman. Jika pekerjaan bisa dilaksanakan tanpa padam, maka listrik tidak perlu dilakukan pemadaman.

"Pemadaman akan dilaksanakan jika kondisi sistem memang memerlukan pemadaman aliran listrik. Apabila sewaktu-waktu terjadi gangguan pembangkit atau kendala cuaca lainnya, maka jadwal bisa berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya" katanya.

Rencana jadwal pemadaman aliran listrik oleh PLN tersebut bisa terjadi pada siang, sore, maupun malam hari tergantung wilayah yang telah ditetapkan sebelumnya.

Untuk itu, warga diminta untuk bersiap-siap sebelum jadwal pemadaman terjadi di lingkungan tempat tinggalnya.

Persiapan tersebut dapat dilakukan dengan mematikan berbagai peraltan listrik yang sedang menyala atau dengan mengisi bak penampungan air dan menyiapkan berbagai keperluan rumah tangga sebelum listrik padam.

Rencana jadwal pemadaman listrik tersebut telah tercantum dalam pengumuman Nomor:001.PM/103/APRY/2017 tentang pemberitahuan rencana pemadaman jaringan distribusi untuk meningkatkan keandalan sistem tenaga listrik tanggal 3-31 januari 2017.

Selain area Rayon Timur dan Barat Palangka Raya, PLN juga telah menjadwalkan rencana pemadaman di Rayon Kasongan dan PLN Rayon Sampit.