Guardiola: Akhir Dari Karir Kepelatihan Saya Sudah Dekat

id Manchester City, NBC, Manajer Manchester City, Pep Guardiola, Akhir Dari Karir Kepelatihan Saya Sudah Dekat, ESPN

Guardiola: Akhir Dari Karir Kepelatihan Saya Sudah Dekat

Pep Guardiola (Reuters / Michaela Rehle)

Saya tidak mau melatih sampai umur 60 dan 65 tahun
Jakarta (Antara Kalteng) - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku tidak mau menjadi pelatih sampai umur 60-an, sebaliknya mengaku tengah mendekati akhir karirnya.

Dalam wawancara dengan NBC, Senin waktu setempat, pria berusia 45 tahun itu mengaku sudah mendekati akhir karir kepelatihannya yang umur kepelatihannya itu sebenarnya baru sekitar satu dekade.

"Tentu saja ketika kami menang, saya senang sekali, saya puas sekali. Dan saya minum segelas anggur dan menikmatinya," kata Guardiola. "Tetapi yang saya sukai adalah membayangkan bahwa langkah ke depan bisa lebih baik. Jika tidak, saya tak akan di sini."

"Saya merasakan akhir karir saya, saya akan...(mengangkat kedua tangannya). Saya tidak mau melatih sampai umur 60 dan 65 tahun, jadi...Tidak, tidak, tidak, tidak."

"(Di) Manchester City tiga tahun atau mungkin lebih lama, tapi saya tetap sedang mendekati akhir karir saya, sebagai manajer. Saya yakin sekali soal itu," kata Guardiola seperti dikutip laman ESPN.

Guardiola bergabung dengan City Juli tahun lalu. Dia tidak pernah tinggal lama di satu tempat karena  terus memburu tantangan baru.

Dia melatih tim senior Barcelona pada 2008 untuk mempersembahkan tiga gelar dalam empat musim di Camp Nou sebelum istirahat setahun.

Begitu selesai istirahat dia melatih Bayern Muenchen guna menjuarai Bundesliga tiga kali berturut-turut sebelum pindah ke Liga Utama Inggris di Manchester City.