Minggu, 28 Mei 2017

Akhirnya... 734 ASN Pemkab Kapuas Diantik

id kapuas, pejabat pemkab kapuas, bupati kapuas
Akhirnya... 734 ASN Pemkab Kapuas Diantik
Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat melantik pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Kapuas, Rabu. (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)
Kuala Kapuas (Antara Kalteng)  - Ahkirnya sebanyak 734 pejabat struktural eselon II,  III, dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas tahun 2017 dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT yang disaksikan oleh Wakil Bupati Kapuas Ir Muhajirin MP dan Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan,  Rabu (4/7).

Kegiatan yang rencananya dilaksanakan di GOR Kapuas berubah di Aula Kantor Bupati. Dari jumlah 734 pejabat tersebut terdiri dari Eselon II berjumlah 27 orang, Eselon III.A 59 orang, Eselon III.B 108 orang, Eselon IV.A  452 orang dan Eselon IV.B sebanyak 88 orang.

Sejumlah Pejabat Eselon II mengalami pergeseran tempat tetapi ada pula yang tetap diantaranya jabatan Sekertaris Daerah Kabupaten Kapuas masih dijabat oleh Rianova SH, begitu pun dengan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dijabat oleh Drs Hidayatullah.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan dijabat oleh Drs Masrani sedangkan Asisten Administrasi Umum dijabat oleh Vitrianson S Sos MA yang dulunya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Kemudian, Jabatan Staf Ahli Bupati dan Kepala SKPD (Satuan Perangkat Kerja Daerah) pun mengalami  hal yang sama, adapun sejumlah Kepala SKPD yang turun menjabat  sebagai Staf Ahli Bupati dan pejabat yang dulunya menjabat sebagai Staf Ahli Bupati naik menjadi Kepala Dinas/Badan.

Pelantikan yang digelar pun menyisakan sejumlah SKPD yang masih di jabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Demikian pula sejumlah pejabat Eselon II dan III masih menunggu kebijakan/penempatan lebih lanjut

"Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang ditugaskan harus selalu siap karena jabatan adalah amanah dan tidak kekal. Untuk itu, bekerja dengan jujur dengan meningkatkan kemampuan dan memegang teguh kedisiplinan dengan bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas," kata Buoati dalam sambutannya.

Ben pun mengungkapkan banyak pejabat baik Kepala SKPD atau Camat yang dinonaktifkan karena kinerja yang kurang baik dalam melayani masyarakat dan sering tidak berada di tempat.

"Ada beberapa dinas yang menahan proses pembayaran kepada rekanan kerja sehingga menjadi masalah dan akhirnya dana dari pusat ditarik kembali dan dibebankan kepada pemerintah daerah untuk membayar apa yang belum di bayar," ungkap Ben.

Ben menekankan, jabatan adalah amanah atau kepercayaan. Untuk itu ia berpesan setelah menerima penugasan yang baru agar semuanya melakukan dengan penuh tanggung jawab, karena ungkap dia jabatan tidak perjual belikan.

"Semua pihak hendaklah menyatukan langkah, menyatukan pikiran, bergandengan tangan tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan golongan, bersatu padu membangun Kabupaten Kapuas," ucapnnya.

Kepada para Camat Ben mengingatkan agar mengawal pelaksanaan ADD dan DD supaya berjalan dengan baik karena ia mengaku banyak pengaduan atau keluhan dari Kepala Desa  mengenai pungutan  yang pada akhirnya dikhawatirkan menjadi masalah.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga