Selasa, 17 Oktober 2017

Ini Kronologi Penggerebekan Bupati Katingan Bersama Isteri Polisi

id Kaliamantan Tengah, Katingan, Bupati Katingan, Yatengli, Penggerebekan Bupati Katingan Bersama Isteri Polisi
Ini Kronologi Penggerebekan Bupati Katingan Bersama Isteri Polisi
Bupati Katingan Provinsi Kalimantan Tengah (Ist)
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kapolres Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah AKBP Tato P Suyono membenarkan digerebeknya Bupati Katingan AY bersama seorang perempuan berinisial FY (34) di dalam sebuah kamar pada Kamis (5/1) dini hari.

Kronologis kejadian penggerebakan tersebut bermula saat SL pulang dari Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur ke kediamannya di Kasongan, Kabupaten Katingan. 

Sesampainya di rumah dan ingin mencari kunci, namun tidak ditemukan karena dibawa istrinya FY yang sedang dinas malam di Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan.

SL pun pergi mencari FY ke Rumah Sakit, namun tidak ada ditempat. SL pun pergi mencari FY ke jalan Nangka dan setibanya di salah satu rumah terlihat tas dan rokok milik istrinya.

Selanjutnya, SL mendobrak pintu depan rumah tersebut dan kemudian memeriksa ke kamar. Di kamar itulah ditemukan FY sedang tertidur dengan AY dalam keadaan tanpa busana. Atas kejadian itu, SL langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Katingan Hilir setempat.

"Pelapor benar anggota Polisi Aipda SL, suami dari perempuan yang digerebek bersama AY. Sekarang ini sedang dilakukan pemeriksaan. Tapi untuk tindak lanjuti laporan ini akan diserahkan ke Polda Kalteng," ucap Tato P Suyono.

Tato mengatakan penyerahan tindak lanjut laporan penggerebakan perselingkuhan tersebut ke Polda Kalteng karena AY merupakan Bupati Katingan, sehingga sesuai prosedur harus diperiksa di tingkat provinsi.

"AY kan pejabat publik, jadi diperiksa di Polda. Memang selama ini FY masih istri dari Aipda SL itu. Sedangkan mengenai data lain termasuk infonya AY dan FY telah menikah, itu masih dalam proses penyidikan lebih lanjut," demikian Tato P Suyono.


Baca Juga :

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga