Kasus Bupati Katingan Pelajaran Bagi Pejabat Se-Kalteng

id DPRD Kalteng, kalimantan tengah, katingan, bupati katingan, bupati katingan selingkuh, polres katingan

Kasus Bupati Katingan Pelajaran Bagi Pejabat Se-Kalteng

Freddy Ering, Anggota DPRD Kalteng. (Freddy Ering/Facebook)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Anggota DPRD Kalimantan Tengah Freddy Ering menganggap kasus perselingkuhan Bupati Katingan AY dengan perempuan berinisial FY harus menjadi pelajaran berharga bagi seluruh pejabat di provinsi nomor dua terluas di Indonesia ini.

Seharusnya pemimpin daerah ataupun pejabat publik menghindari perbuatan asusila karena tingkah lakunya selalu disoroti bahkan tak jarang menjadi panutan masyarakat, kata Freddy saat dihubungi di Palangka Raya, Kamis.

"Bagi saya digerebeknya AY dengan perempuan di kamar tanpa busana sangat memalukan. Saya berharap kasus-kasus seperti ini tidak terjadi lagi. Mari bekerja dan memberikan teladan baik bagi masyarakat," tambahnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menyebut, apabila tingkah laku kurang baik sering dilakukan sebelum dipercaya menjadi pejabat, tentunya harus ditinggalkan dan berubah menjadi lebih baik.

"Kalau sudah jadi pejabat publik ataupun Kepala Daerah, ya perbuatan masa lalu harus ditinggalkan. Suka tidak suka, tingkah laku kita menjadi perhatian masyarakat. Kasus asusila AY menjadi peringatan keras bagi seluruh pejabat di Kalteng," kata Freddy.

Baca:
- Astaga! Bupati Katingan Digerebek Saat Berdua Di Kamar Dengan Isteri Polisi?
- Ini Kronologi Penggerebekan Bupati Katingan Bersama Isteri Polisi