Pimpinan DPRD Silaturahmi Internal Dengan Sekwan Baru, Ini Harapannya

id dprd bartim, barito timur, ketua dprd timur, Broelalano

Pimpinan DPRD Silaturahmi Internal Dengan Sekwan Baru, Ini Harapannya

Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Broelalano. (Istimewa)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Ketua DPRD Barito Timur Kalimantan Tengah, Broelalano bersama anggota dewan lainnya mengadakan silaturahmi secara internal dengan Sekretaris DPRD (Sekwan) yang baru, Arsepto Halin, bersama pejabat DPRD dan seluruh ASN di Gedung wakil rakyat itu, Jumat (06/01/2017).

Dalam pertemuan di aula rapat itu, Broelalano mengatakan, setelah serah terima jabatan dilakukan, akan diadakan silaturahmi dengan seluruh jajaran di DPRD Bartim untuk membahas langkah-langkah dengan berkaitan program, kebijakan DPRD hingga pengelolaan anggarannya.

"DPRD sebagai mitra kerja mitra pemerintah. Sekretariat Dewan adalah jembatan penghubung antara eksekutif dan legislatif. Untuk itu diharapkan adanya kinerja yang solid," ungkapnya usai memimpin silaturahmi internal dewan, Jumat.

Menurut politikus PDIP itu, sekwan merupakan dapurnya administrasi di lembaga yang saat ini dia pimpin. Segala kebijakan yang ada, diharapkan mampu dilaksanakan dengan baik agar berdampak positif pada pembangunan yang notabene adalah untuk mensejahterakan masyarakat.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru merupakan amanah Undang-Undang nomor 23 tahun tahun 2014. OPD yang baru dibentuk diharapkan bisa menjadi instansi pemerintah yang memprogramkan harapan masyarakat sehingga bisa dinikmati masyarakat daerah.

"Seperti Dinas Pertanian, makan programmnya harus jelas dan menyentuh masyarakat yang secara garis besar adalah petani. Demkkian pula dengan Dinas instansi yang lainnya," ungkap pria yang akrap disapa Bro itu.

Tugas Legislatif adalah  menjaga dan mengawal program tersebut agar benar-benar dirasakan masyarakat. contoh kecilnya saat ini merupakan program  penerangan di Desa Pulai Patai Kecamatan Dusun Timur yang mengharapkan penerangan listrik.