Ribuan Orang Hadiri Harlah PPP Di Kobar

id Kotawaringin Barat, Kobar, Awaludin Noor, Ribuan Orang Hadiri Harlah PPP Di Kobar

Ribuan Orang Hadiri Harlah PPP Di Kobar

Ribuan kader dan Simpatisan PPP menghadiri perayaan Hari Jadi Partai Perlambang Ka'bah ke-44 tersebut di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis (5/1) malam. Ist

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ketua Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah Awaludin Noor mengaku terharu dan bangga melihat kehadiran ribuan orang dalam perayaan hari lahir partai tersebut di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Perayaan Harlah ke-44 PPP yang dilaksanakan DPC Kobar Kamis(5/1) sangat sukses dan patut diapresiasi karena ribuan kader maupun simpatisan tidak hanya hadir namun khusuk mengikuti berbagai acara, kata Awaludin di Palangka Raya, Jumat.

"Kehadiran ribuan orang ini membuktikan bahwa PPP masih sangat percaya sebagai penyambung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kalteng, khususnya di Kabupaten Kobar," tambahnya.

Melalui perayaan Harlah PPP tersebut pun diingatkan kembali bahwa seluruh pengurus serta kader se-Kalteng agar tetap berjuang dan memegang teguh prinsif amar ma'ruf nahi mungkar, menkonversi nilai-nilai dan hukum islam dalam peraturan perundang-undangan RI yang menjadi konsensus dan kesepakatan Semua Anak Bangsa Indonesia.

Awaludin yang pernah menjadi Anggota DPRD Kalteng periode 2009-2014 ini pun mengatakan sejarah mencatat bagaimana perjuangan PPP terhadap UU Perkawinan yang merupakan konversi dari nilai-nilai dan hukum Islam.

"PPP juga harus memihak pada rakyat kecil agar terjadi pemerataan dan keadilan sosial agar kekayaan tidak hanya terkonsentrasi hanya pada sekelompok warga, melainkan merata bagi seluruh rakyat Indonesia," tegasnya.

Dia pun mencontohkan bagaimana ketidakadilan yang terjadi dalam dunia perbankan yang harus mendapat perhatian bersama. Di mana terdapat ketimpangan biaya bunga bank antara kredit korporasi skala besar dengan mikro.

Pada 2015 kredit skala besar hanya dikenakan 9-12 persen pertahun, sedangkan menurutpenelitian bank dunia, kredit mikro dikenakan bunga 1,8-2 perbulan atau 22-26 persen per tahun.

"Ini sejalan dengan ajaran Al-Qur`an Surah Al-Hasyr ayat 7 yakni `kay la yakuuna duulatan bayna alaghniyai minkum. Artinya, agar harta tidak hanya berputar di kalangan orang kaya di antara kalian saja," demikian Awaludin.

Puncak acara Harlah ke-44 PPP di Kobar dilakukan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua DPW PPP Kalteng yang diserahkan kepada Ahmadi Riansyah SE, Msi Calon Wakil Bupati Kotawaringin Barat pasangan NURANI Nomor Urut 3, Zulkifli selaku Anggota DPRD Kobar dari PPP, Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kobar dan Kai Made salah seorang sesepuh PPP di Kobar.

Perayaan harlah PPP ke-44 oleh DPC PPP Kotawaringin Barat yang dihadiri oleh partai politik lain seperti PDI-P, Golkar, PKS, dan Perindo dimeriahkan pula oleh hiburan musik dan tari tradisional serta pembagian doorprize dengan hadiah utama Televisi dari Ketua DPC PPP Kobar dan Kulkas dari Ketua DPW PPP Provinsi Kalimantan Tengah.